Brilio.net - Tenarnya sinetron Ikatan Cinta nggak hanya mengangkat karier Arya Saloka dan Amanda Manopo, tapi juga Ayya Renita. Perannya sebagai ART bernama Kiki memberi warna tersendiri bagi jalan cerita Ikatan Cinta.

Karakternya yang kocak dan sedikit centil bikin perannya membekas di ingatan penonton. Kini banyak orang yang lebih mengenalnya dengan sebutan Miss Kiki. Kariernya yang makin moncer, otomatis membuat kehidupan Ayya Renita jadi sorotan.

Perjalanan kariernya yang dimulai dari audisi Indonesian Idol 2012 lalu pun kembali ramai jadi perbincangan. Hampir sembilan tahun berlalu, momen saat Ayya Renita ikut audisi Indonesian Idol kini meramaikan lini masa media sosial.

Akun Facebook bernama Shela May mengunggah video saat Ayya Renita pertama kali megikuti audisi. Kini terlihat stylish, penampilan Ayya Renita saat itu nyentrik. Beda dari peserta lainnya, Ayya tampil unik bak penjual jamu dengan kebaya.

Momen audisi Ayya Renita © Instagram

Loading...

foto: YouTube/Cahya Sang

Nggak cuma penampilannya saja yang unik, logat Ayya yang kental dengan medok Jawa sukses menarik perhatian Anang Hermansyah, Agnez Mo dan Ahmad Dhani yang saat itu jadi juri.

Menyanyikan lagu Jawa berjudul Ngamen 2, gaya Ayya Renita sukses bikin ketiga juri nggak mampu nahan tawa. Tawa ketiga juri makin pecah saat Ayya menyanyikan lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi milik Mulan Jameela dalam bahasa Jawa.

"MOMEN KIKI IKATAN CINTA, IKUT AUDISI INDONESIA IDOL.. NGAKAK KACAU," tulis keterangan pemilik akun pada video tersebut seperti dikutip brilio.net, Kamis (21/1).

Selain pakaian dan pemilihan lagu, tingkah Ayya Renita yang kocak abis juga bikin juri dan penonton ngakak. Meski gagal di ajang Indonesian Idol, namun Ayya Renita justru sukses memasuki dunia hiburan Tanah Air.

Setelah audisi tersebut, ia diundang untuk tampil di berbagai acara. Sebelum bermain di Ikatan Cinta, seleb kelahiran 1993 ini sudah beberapa kali bermain di FTV dan sinetron.

Diunggah pertama kali pada Sabtu (16/1) lalu, unggahan tersebut sudah ditonton jutaan kali. Video tersebut juga sudah dishare lebih dari dua ribu kali. Ratusan komentar yang terhibur dengan tingkah Miss Kiki pun banyak ditinggalkan warganet.

"Sangat terhibur bgt waktu nonton audisi aya di indonesia idol," ungkap akun @Ngak Ngek Ngok.

"Mba Aya cocok y jdi pelawak . Menghibur bangett. Mesti gk lolos idol , tapi Alhamdulillah Mba Aya Bisa main sinetron lebih cocok main sinetron menghibur bnyak orang," tulis akun @Nurlaela - Mandiri.

"Keren..emang sedri dlu kli y dah lucu..hebat nasib orang g ada yg tau..is the best," kata akun @Rika Kartika.

"Disisi lain ada kegagalan,dikesempatan lain ada kesuksesan,semangat miss kiki," tambah akun @Fitri Tores.

"Nasib orang nggk ada yang tau... Dulu ikut audisi di tolak .. tapi setelah itu banyak di lirik buat main FTV dan sinetron...

Bener bener rejeki udh di atur sama yang kuasa,, sang pencipta..." imbuh akun @Indah Octivanniy.