Brilio.net - Sebelum melangsungkan pernikahan, biasanya setiap pasangan akan menggelar berbagai prosesi. Mulai dari lamaran, pengajian hingga siraman. Acara lamaran pun dimaknai sebagai bentuk komitmen kedua pasangan sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Nggak ingin melewatkan momen tersebut, sederet penyanyi pria ini pun turut menyelenggarakan prosesi lamaran. Dalam momen ini, mereka tak bisa menutupi perasaan bahagianya selangkah lagi menuju ke pelaminan. Pastinya, para penyanyi ini telah menyiapkan acaranya dengan matang. Seperti salah satunya, Vidi Aldiano yang belum lama ini resmi menggelar lamaran dengan nuansa adat Jawa.

Selain Vidi, beberapa penyanyi lain pun mengusung gayanya tersendiri saat menjalankan proses lamaran. Mau tahu seperti apa dan siapa saja mereka? Berikut momen lamaran penyanyi yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Minggu (5/12).

1. Vidi Aldiano resmi bertunangan dengan Sheila Dara pada Rabu (1/12). Acara lamaran tersebut pun digelar mewah dan meriah dengan mengusung tema adat Jawa. Vidi terlihat begitu gagah dengan busana Jawa lengkap dengan blangkon serta keris. Sementara Sheila Dara tampil anggun mengenakan kebaya berwarna merah.

Momen penyanyi saat lamaran © berbagai sumber

foto: Instagram/@vidialdiano

2. Ifan ‘Seventeen’ dan Citra Monica melangsungkan lamaran pada 6 April lalu. Dalam acara lamarannya, Ifan mengenakan kemeja batik lengan panjang yang dipadukan dengan celana hitam. Sedangkan, Citra tampil anggun mengenakan dress bernuansa nude.

Momen penyanyi saat lamaran © berbagai sumber

foto: Instagram/@jokodin

3. Ifan vokalis Govinda telah resmi melamar sang kekasih, Clarine Dieta pada 26 Juni lalu. Dalam acara bahagia itu pasangan ini kompak menggunakan busana Jawa berwarna hitam.

Momen penyanyi saat lamaran © berbagai sumber

foto: Instagram/@muhammadirfan

4. Pedangdut Danang DA diam-diam telah melamar seorang dokter cantik bernama Hemas Nura pada 28 Agustus. Acara lamaran berlangsung di sebuah hotel di Yogyakarta dan digelar secara tertutup. Momen saat Danang melamar pujaan hatinya itu berlangsung meriah dengan busana serba biru elegan.

Momen penyanyi saat lamaran © berbagai sumber

foto: Instagram/@delmoraattire

5. Setelah menjalin hubungan romansa selama dua tahun, Joshua Suherman dan Clairine Clay melangsungkan lamaran pada 3 November lalu. Clay tampak memesona dengan balutan kebaya merah hasil karya desainer Cynthia Tan. Sedangkan Jojo terlihat tak kalah menawan mengenakan kemeja batik merah dari The Batik Atelier.

Momen penyanyi saat lamaran © berbagai sumber

foto: Instagram/@jojosuherman

6. Rafly DA bertunangan dengan pujaan hatinya, Ega Noviantika atau Ega D'Academy 2 pada 2019 lalu. Acara tersebut tampak digelar sederhana. Keduanya kompak mengenakan busana serba putih.

Momen penyanyi saat lamaran © berbagai sumber

foto: Instagram/@da3_muh.rafly

7. Penyanyi senior Anang Hermansyah menggelar acara pertunangan mewah dengan Ashanty pada 2012 silam. Uniknya lagi, cincin keduanya merupakan cincin milik ibunda masing-masing.

Momen penyanyi saat lamaran © berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

8.Pada September 2020, Reza Zakarya D'Academy meresmikan pertunangannya dengan gadis bernama Valda Alviana. Keduanya pun menikah di bulan Januari 2021. Sayangnya, baru 5 bulan menikah, Reza bercerai dengan Valda.

Momen penyanyi saat lamaran © berbagai sumber

foto: Instagram/@reza_zakarya_daa

9. Potret lawas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat menjalani prosesi lamaran pada 2014 silam. Pada hari bahagianya itu, Nagita tampil anggun dengan kebaya kuning dan rambut tersanggul.

Momen penyanyi saat lamaran © berbagai sumber

foto: istimewa