Brilio.net - Image sempurna seolah begitu melekat dalam diri para selebriti. Memiliki karier yang moncer, bentuk tubuh langsing dan kulit mulus seolah membuat kehidupan mereka tanpa cela.

Namun di balik hal tersebut, rupanya para selebriti ini tetap memiliki 'kekurangan' layaknya manusia biasa. Nggak sesempurna yang dilihat, penampilan para seleb ini juga diwarnai dengan stretch mark, perut berlipat, dan wajah berjerawat.

Jika di luar sana tak sedikit orang uring-uringan dengan ketidaksempurnaan tersebut, maka para selebriti justru memilih menerima dan berdamai dengan kekurangan tersebut. Dengan mencintai diri sendiri, mereka menjadikan kekurangan tersebut menjadi sebuah kelebihan.

Tak segan mengunggah sisi ketidaksempurnaannya, para seleb ini justru mendulang banyak pujian dengan pesan self love yang mereka tinggalkan. Tak sedikit juga yang terinspirasi dari cerita mereka.

Penasaran siapa saja dan seperti apa pesan self love dari para seleb ini? Yuk, simak momen lima seleb sebar spirit self love seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/12).

Loading...

1. Tara Basro.

Seleb sebar spirit self love berbagai sumber

foto: Instagram/@tarabasro

Menyandang gelar sebagai aktris ternama, tak membuat Tara Basro larut dalam tuntutan untuk tampil sempurna. Istri Daniel Adnan ini bahkan beberapa kali tak segan memperlihatkan stretch mark dan perutnya yang berlipat. Tak menganggap hal tersebut sebagai momok, Tara justru bangga dengan apa pun kondisi tubuhnya.

Penampilan yang terlihat lebih berisi bahkan mendulang pujian saat ia menghadiri gelaran FFI 2020 beberapa hari lalu. Mengenakan kebaya bermodel dress, Tara begitu percaya diri memperlihatkan pahanya yang memiliki stretch mark.

"Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka, akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama.. mengkritik dan menjelek2an. Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki. Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom," tulis Tara.

2. Angela Gilsha.

Seleb sebar spirit self love © Instagram

foto: Instagram/@angelagilsha

Seleb yang satu ini juga nggak segan memperlihatkan sisi ketidaksempurnaannya. Angela Gilsha sempat jadi perhatian warganet saat mengunggah paras cantiknya yang berjerawat. Ia juga percaya diri menunjukkan giginya yang tak putih.

Terbaru, seleb kelahiran 1994 ini menunjukkan potret kolase yang menampilkan perutnya yang berlipat. Foto tersebut diambil di waktu yang sama. Angela menunjukkan, kalau apa yang selama ini ia perlihatkan tidak sesempurna kenyataannya.

Melalui unggahannya tersebut, Angela Gilsha juga menyebarkan spirit 'self love' bagi pengikutnya di Instagram. Baginya, semua bentuk tubuh itu memiliki keindahan tersendiri. Maka dari itu, semua orang harus menerima dan mencintai tubuhnya sendiri.

"Disini aku mau mengingatkan semua, kalau kita semua memiliki kekurangan dan kita harus mencintai kekurangan kekurangan kita.

Tapi dengan kita mencintai kekurangan kita, bukan artinya kita cuek dan tidak mau mengubah kekurangan itu.

Setiap orang pasti ingin menjadi yang terbaik.

Dari rasa ingin menjadi yang terbaik, muncullah niat, lalu muncullah usaha, kerja keras dan konsistensi.

Dari situlah akan membuahkan hasil yang akhirnya mengubah kekurangan kita menjadi sebuah kelebihan," katanya.

3. Marshanda.

Seleb sebar spirit self love © Instagram

foto: Instagram/@marshanda99

Sudah bukan rahasia lagi, kalau Marshanda termasuk salah satu seleb yang gencar menyebarkan spirit self love lewat berbagai unggahannya. Salah satu unggahan ibu satu anak ini yang mencuri perhatian adalah potretnya saat mengenakan bikini. Dalam foto tersebut, Marshanda terlihat percaya diri dengan stretch mark di bagian perutnya.

Berbagai pujian mengalir untuk unggahan Marshanda tersebut. Ia juga membubuhkan caption yang berisi ajakan untuk lebih percaya pada Tuhan dan diri sendiri.

"Berhenti mencari untuk lebih banyak tanda, lebih banyak pembelajaran dan lebih banyak bimbingan di mana-mana. Dan mulailah percaya lagi pada Sang Pencipta, bahwa kamu sudah ada di dalam maupun di luar. Berhenti mendengarkan kata-kata dunia. Mulailah menari mengikuti musik yang telah diputar melalui The Divine Orchestra dalam dirimu," kata Marshanda.

4. Rinni Wulandari.

Seleb sebar spirit self love © Instagram

foto: Instagram/@rinni_w

Lewat single bernuansa R&B berjudul Feel Good yang dirilis pada Juni 2020, Rinni Wulandari menyebarkan self love untuk para penikmat musik. Lewat Feel Good, Rinni ingin menyampaikan bahwa setiap manusia harus mencintai diri sendiri, dan bangga dengan segala kelebihan dan kekurangan.

Melalui akun Instagramnya, Rinni juga mengajak beberapa rekan musisi perempuan untuk menuliskan kekurangan mereka yang kemudian membuat mereka bangga. Berpose dengan secarik kertas, Rinni mengaku bangga dengan stretch mark yang ia miliki setelah melahirkan.

"Aku merasa senang dengan stretch mark ku, karena itu mengingatkan ku untuk selalu bersyukur menjadi seorang ibu," kata Rinni.

5. Tatjana Saphira.

Seleb sebar spirit self love © Instagram

foto: Instagram/@tatjanasaphira

Kerap mendapat pujian karena parasnya yang cantik dan mulus, siapa sangka kalau Tatjana Saphira pernah merasa kehilangan kepercayaan diri karena bekas jerawat di wajahnya. Hal tersebut bahkan membuatnya menutupi wajahnya dengan masker. Tak mau terlalu larut, Tatjana kemudian sadar untuk lebih bangga dengan kekurangannya.

Dibanding mendengarkan perkataan orang, seleb berdarah Jerman ini memilih berdamai dengan kekurangannya. Mengunggah potret close-up yang memperlihatkan bekas jerawatnya, Tatjana mengajak para pejuang jerawat untuk bisa lebih mencintai diri sendiri.

"Bagaimana aku terlihat di mata kalian, bagaimana bermasalahnya aku dengan jerawat ini, aku lebih mau menerima 'body positivity' dibanding harus menelan perkataan orang tentang wajah aku. Aku berharap, isu jerawat ini lebih banyak dibahas dengan mendapat edukasi yang baik. Terlebih, kita tahu sekarang bahwa media sosial seperti menciptakan pandangan bahwa tampil sempurna itu adalah keharusan. Kepada setiap orang yang punya masalah ini, kalian harus tahu bahwa kalian tidak sendirian," ungkapnya.