Brilio.net - Hari ini, Rabu (14/4) merupakan Hari Raya Galungan yang diperingati umat Hindu di Bali. Hari raya yang bertepatan dengan bulan Ramadan ini disambut antusias oleh masyarakat Bali, tak terkecuali para selebriti Tanah Air.

Meskipun tidak mengunggah momen merayakan hari raya di media sosial, beberapa selebriti seperti Jessica Iskandar, Nora Alexandra, Putu Sutha, dan Cici Panda yang diketahui tinggal di Bali, turut mengucapkan Hari Raya Galungan dan Kuningan di Instagram Story mereka.

Bagi penganut Hindu, Hari Raya Galungan dimaknai sebagai hari kemenangan dharma dan melawan adharma. Sebagai informasi, setelah 10 hari dari Hari Raya Galungan, umat Hindu juga memperingati Hari Raya Kuningan. 

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/4), momen beberapa selebriti Tanah Air yang merayakan Hari Galungan dalam kekhidmatan. Ada pula yang turut mengucapkan selamat hari raya disertai dengan mengunggah foto saat mengenakan baju adat Bali, meskipun bukan umat Hindu.

1. Vanessa Angel, sang suami, dan anaknya, Gala terlihat harmonis dengan mengenakan pakaian serba putih. Dalam caption postingan Instagram-nya, ia turut mengucapkan selamat Hari Raya Galungan. "Rahajeng rahina galungan lan kuningan from gala’s family. Semoga Tuhan yg maha Esa senantiasa memberikan keselamatan & kesejahteraan bagi kita semua "

seleb hari galungan 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/vanessaangelofficial

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Vanessa AngeL (@vanessaangelofficial)

 

2. Tak pernah melewatkan momen Hari Galungan dan Kuningan, Happy Salma membagikan potret dirinya yang tampak memesona dengan pakaian adat Bali. Dalam postingan fotonya, ia menulis "Rahajeng rahina Galungan & kuningan untuk semeton sareng sami". Aktris cantik ini juga membagikan momen sang suami dan anak-anaknya yang berpakaian serba putih di Instagram Story.

Momen 4 seleb rayakan Hari Galungan dan Kuningan 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/happysalma

3. Hari Galungan dan Kuningan tahun ini dirayakan Westny DJ bersama sang suami dan anaknya. Mereka tampak harmonis mengenakan pakaian serba putih. Pada tahun sebelumnya, ia merayakan hari raya ini ketika hamil tua.

seleb hari galungan 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/westnydj

4. Meskipun tak merayakan Hari Galungan dan Kuningan, Jennifer Bachdim membagikan potret mengenakan pakaian adat Bali bersama suami, Irfan Bachdim dan anak bungsunya. Menyertai foto tersebut, ada ucapan "Rahajeng Rahina Galungan #teamBachdim". Seperti diketahui, Jennifer dan Irfan Bachdim pernah berdomisili di Pulau Dewata selama beberapa waktu. Seakan sudah menyatu dengan kultur dan masyarakat Bali, mereka masih menunjukkan perhatian terhadap momen-momen yang berkaitan dengan Bali dan umat Hindu di sana. 

seleb hari galungan 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/jenniferbachdim