Brilio.net - Pada hari Jumat (31/7), seluruh umat muslim di dunia akan merayakan hari raya Idul Adha 1441 H. Datangnya hari raya Idul Adha tentunya selalu disambut dengan penuh suka cita. Namun dalam kondisi pandemi seperti saat ini, beberapa orang memilih beribadah di rumah saja.

Seperti diketahui, tiap tahunnya Idul Adha dijadikan sebagai momentum seseorang untuk berbagi dengan berkurban. Termasuk pula oleh selebriti Tanah Air. Menjelang hari raya Idul Adha, para selebriti ini berbondong-bondong mencari hewan kurban.

Melalui akun media sosialnya, deretan selebriti ini dengan khusus membagikan kegiatannya ketika sedang mencari hewan kurban. Tentunya, mereka tetap mengutamakan kualitas hewan tersebut sebelum dibeli dan dikurbankan. Siapa saja mereka?

Berikut momen seru seleb Tanah Air saat berburu hewan kurban Idul Adha, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (30/7).


1. Ria Ricis.

4 seleb berburu hewan kurban berbagai sumber

foto: YouTube/Ricis Official



Tahun lalu, Ria Ricis berkurban satu ekor sapi besar berwarna putih. Sapi tersebut diberi nama khusus yakni Sarimit. Kali ini ia memberikan nama sapinya Sarika alias 'Sapi Ricis Menikah'.


2. Nikita Mirzani.

4 seleb berburu hewan kurban berbagai sumber

foto: YouTube/Crazy Nikmir REAL



Di tengah-tengah kesibukannya bekerja, Nikita Mirzani masih menyempatkan diri mencari hewan kurban. Setelah melalui proses panjang, Nikita memborong dua sapi sekaligus.

"Alhamdulillah, tahun ini Niki bisa berkurban 2 sapi sekaligus. Sapi yang sehat, diurus dengan baik (oleh penjualnya)," tutur Niki seperti dikutip dari kanal YouTube-nya.


3. Atta Halilintar.

4 seleb berburu hewan kurban berbagai sumber

foto: Instagram/@attahalilintar



Melalui akun Instagram pribadinya, Atta Halilintar membagikan momen ketika sedang berburu hewan kurban. Menurutnya, sapi yang dikurbankan saat inilah yang akan menjadi kendaraannya di hari akhir.

"Alhamdulillah Ya Allah
Kasi nama siapa ya guys keluarga baru ku ini?
aga tkut potonya.. ditendang tpi seton2 gini modarr juga," canda Atta.


4. Irfan Hakim.

4 seleb berburu hewan kurban berbagai sumber

foto: YouTube/deHakims



Sejak awal Juli 2020 lalu, Irfan Hakim sudah disibukkan dengan mencari hewan kurban. Irfan sangat selektif dalam mencari hewan yang akan dikurbankan.

"Sekali lagi ayo kita belum tau umur kita sampe kapan, jangan sampe merasa dirinya terus-terusan nggak mampu setiap tahun. Mau sampe kapan? Qurban datangnya setahun sekali. Tahun depan belum bearti kita merasakan indahnya Idul Adha," tutur Irfan.