Brilio.net - Dikenal sebagai individu yang tajir melintir nyatanya tak membuat Baim Wong menjadi sosok sombong. Alih-alih, suami dari Paula Verhoeven ini justru dikenal sebagai salah satu artis yang gemar berbagi.

Baim kerap kali berbagi rezeki dengan orang-orang yang membutuhkan, mulai dari pedagang, petugas kebersihan, hingga driver ojek online.

Sayangnya, kebaikan hatinya tersebut kemudian malah dimanfaatkan oleh salah seorang driver ojek online. Sopir ojek online yang diketahui tengah mendorong motornya, justru menipu Baim Wong.

Kisah penipuan itu pun Baim ceritakan melalui kanal YouTube-nya. Saat itu, Baim hendak melakukan pengambilan gambar untuk akun YouTube miliknya.

Lalu, di suatu lokasi, Baim melihat seorang pengemudi ojek online yang tengah mendorong motor seorang diri. Lantaran ingin membantu, Baim pun memberikan sejumlah uang kepada sopir ojek tersebut.

Loading...

baima berbagai sumber

foto: YouTube/Baim Paula

Baim sendiri mengaku jika awalnya ia tidak percaya jika dirinya telah dibohongi. Pasalnya, dari penglihatannya driver tersebut tak terlihat seperti sedang akting.

"Nggak percaya saya. Kok saya bisa dibohongi ya. Cuma dari cara dia engap, ngos-ngosan, nggak mau itu bagus sih. Matanya, pokoknya semuanya. Ini kayak profesional banget gitu," katanya.

Dirinya baru merasa yakin jika telah tertipu usai melihat ada orang lain yang menjadi korban dari driver tersebut. Hal itu diketahui dengan menonton sebuah rekaman dalam akun YouTube elang motovlog. Yang membuatnya yakin adalah plat nomor sepeda motor yang digunakan sama persis dengan pengemudi ojek online yang ia bantu.

"Lah, sama pelatnya. Wah, kacau ini orang," ucapnya.

Kabar tersebut rupanya lalu sampai ke telinga Ketua Garda Ojek Online Jakarta. Dia pun menyampaikan pesan kepada Baim Wong.

baima berbagai sumber

foto: YouTube/Baim Paula

"Kami mohon maaf apabila ada oknum-oknum driver ojol yang memanfaatkan kebaikan dan kedermawanan Om Baim untuk mengambil keuntungan pribadi oknum driver tersebut, sehingga membuat Om Baim dan tim menjadi kurang nyaman," tulis Igun.

Kendati demikian, Baim mengaku jika dirinya sudah mengikhlaskan hal tersebut.

"Kita jangan terlalu cinta mati sama barang lah. Kalau udah hilang ya sudah. Sering loh saya ngomong sama Paula, kalau hilang ya sudah. Kalau dicuri ya sudah. Toh itu jadi dosa mereka. Saya nggak mau sih ya, mikir yang negatif, pengennya yang positif saja. Moga-moga ya itu jadi rezeki buat dia deh," ucap Baim.