Brilio.net - Demo sebagai bentuk protes pada DPR masih terus berlanjut. Bukan hanya mahasiswa, sejumlah pelajar di berbagai daerah pun diketahui juga turun ke jalanan. Bahkan tak sedikit pula yang berujung bentrok dengan aparat.

Kondisi seperti ini rupanya membuat artis Nikita Mirzani turut prihatin. Wanita yang akrab disapa Niki ini menyayangkan pelajar sebaiknya sekolah saja dengan baik, bukan justru ikut demo. Seharusnya pelajar sadar orangtua susah mencari uang untuk anaknya.

"Entah apa yang merasuki mu adik-adik kecil nyai. Kenapa sih kalian gak sekolah aja. Sebentar lagi ujian loh. Susah payah orangtua kalian banting tulang cari duit buat anaknya sekolah," tulisnya seperti dikutip dari Instagramnya, Kamis (26/9).

niki © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Loading...

Akrtis 33 tahun itu menyebut bahwa aksi yang dilakukan para pelajar ini justru bukan demonstrasi, melainkan para pelajar yang sedang membutuhkan perhatian.

"Ini nama nya bukan demo. Tapi kalian lagi butuh perhatian. Udah demo nya bawa gir, celurit, golok, samurai dkk. Ntar digebok polisi. Polisi lagi yang disalahin," jelasnya.

Kemudian, Nikita menyebut bahwa ada baiknya para pelajar untuk tetap sekolah dan mahasiswa yang turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi rakyat.

"Biar kakak kakak mahasiswa aja yang turun mengutarakan aspirasi rakyat (gak boleh bawa senjata tajam dkk ya). Ngerti juga enggak apa yang di demoin itu anak-anak cekolah," tulisnya.

Aksi demo yang dilakukan para pelajar ini membuat Nikita justru semakin peduli terhadap pihak kepolisian yang kembali harus bekerja keras mengamankan demo.

"Kasian kan pak polisi harus lembur lagi gara-gara kalian. Aparat juga punya keluarga sayang. Hancur sudah semua jalanan," kata Nikita.

Aksi unjuk rasa yang berujung rusuh ini, lanjut Nikita, juga membuat banyak fasilitas umum rusak lantaran aksi brutal para oknum pelajar. Tentu saja ini merugikan negara.

"Kalian tahu gak, yang kalian rusak itu di bangun oleh uang pajak. Salah satu nya saya yang taat bayar pajak. Adik-adik biarlah yang demo itu orang-orang yang mengerti dan pintar," jelas dia.

Satu lagi terakhir yang diingatkan oleh Nikita Mirzani kepada para pelajar, yakni jangan mudah terprovokasi.

"Jangan gampang terprovokasi. Segelintir orang di luar sana banyak banget yang mau lihat bangsa ini ancur. Sekali lagi, jangan mudah terprovokasi," papar Nikita.