Brilio.net - Nama Kartika Putri beberapa hari terus diperbincangkan di dunia maya oleh warganet. Bukan tanpa sebab, pasalnya istri Habib Usman bin Yahya ini meminta semua calon presiden untuk diuji kemampuan mengaji lewat membaca Al-Qur'an. Ucapan itu disebutkan Kartika lewat Live Instagram-nya sekitar dua hari lalu.

"Jujur aku kepengin sebenernya ngedenger capres capres pada ngaji. Yang mana suaranya merdu itu yang kita pilih," ujar Kartika Putri dikutip brilio.net dari akun TikTok @genfomo, Jumat (26/1).

Menurut Kartika, orang yang memiliki suara merdu ketika melafalkan Al-Qur'an artinya dia sering membacanya, dan siapa yang sering membaca Al-Qur'an itu berarti dia amanah. Ungkapan Kartika Putri ini seketika viral di media sosial hingga banyak diunggah ulang oleh akun-akun gosip. Banyak yang kurang setuju dengan usulan Kartika karena penilaiannya dirasa terlalu subjektif.

Buntut dari pernyataannya yang kontroversial itu membuat Kartika Putri nggak lepas dari sorotan warganet. Bahkan sebuah video lama tentang Kartika Putri beredar di media sosial, di mana dari postingan tersebut adab dan penampilan ibu 4 anak ini disentil oleh warganet.