Brilio.net - Betrand Peto merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang terkenal lewat dunia maya, karena memiliki suara emas. Usai diundang oleh salah satu stasiun televisi, kemudian Ruben onsu, tergerak hatinya untuk mengasuh Betrand Peto layaknya anak sendiri. Usai melalui perjalanan panjang, presenter kondang tersebut akhirnya mendapatkan hak asuh atas Betrand.

Di bawah asuhan Ruben, Betrand mengembangkan bakatnya bernyanyi dan remaja berusia 16 tahun itu kini sudah menjadi sosok terkenal serta memiliki banyak fans. Di tengah namanya yang sedang naik daun, berbagai isu menerpa Betrand, keluarga Ruben Onsu, serta keluarga kandungnya di NTT.

Salah satu kabar yang cukup membuat hati miris adalah pernyataan orang mengenai Betrand yang tidak lagi peduli dengan keluarga kandungnya, karena terlanjur sudah hidup enak dan nyaman bersama Ruben Onsu.

Betrand Peto bongkar perlakuan orang tua kandungnya Instagram dan YouTube

foto: YouTube/The Onsu Family

Tak ingin spekulasi ini terus berkembang, sebagai orang tua kedua Betrand, Ruben Onsu ingin menjelaskan perihal kabar yang memojokkan putranya itu. Lewat video YouTube The Onsu Family, Ruben mendatangkan kedua orang tua Betrand. Tak hanya itu saja, Betrand serta istrinya, Sarwendah pun turut hadir di sana.

Dalam video bertajuk "PAK FERDY : "Permisi Pak Ruben, saya ini kalau mendidik anak Keras" itu Ruben mengizinkan Betrand untuk menyampaikan isi hatinya di hadapan kedua orang tua kandungnya. Betrand pun secara terang-terangan menceritakan masa lalunya yang pahit.

Remaja berkulit sawo matang itu mengatakan, bahwa dia merasa kurang mendapatkan perhatian kedua orang tuanya, terutama sang ibu. Bahkan kedua saudaranya pun tampak tak peduli padanya. Seperti yang diceritakan Betrand, dia tinggal bersama omanya dan kala itu juga turut membantu sang oma jualan kue.

Setiap kali dia menjajakan dagangannya, Betrand selalu lewat depan rumah orang tuanya. Bahkan satu kejadian yang begitu melekat dalam ingatan Betrand adalah ketika dia melihat kedua saudara kandungnya sedang ngumpul bersama teman-temannya di depan rumah, dan tak ada satupun dari mereka yang menyapa Betrand.

Betrand juga menceritakan sikap ibunya yang mulai sedikit memperhatikannya, ketika dia sudah menjadi bintang. Sebelumnya sang ibu kerap mengabaikan Betrand. Hingga kini Betrand masih merasa ada yang mengganjal, setiap kali keluarganya mengatakan rindu padanya, itu semua tidak benar-benar tulus disampaikan.

Betrand Peto bongkar perlakuan orang tua kandungnya Instagram dan YouTube

foto: YouTube/The Onsu Family

"Apa yang Onyo (Panggilan akrab Betrand Peto saat ini) mau omongin?" tanya Ruben.

"Sebenernya Onyo mau minta maaf sama mama sama bapak kalau ada omongan yang menurut bapak nggak suka," jawab Betrand.

"Onyo denger dari sana ada yang bilang kangen, kangen, kangen. Onyo tanya nih, kangen itu ada pada saat Onyo jadi artis, begitupun waktu pas Onyo lagi jualan nggak ada yang perhatiin tuh bapak," kata Betrand.

"Nggak ada yang perhatiin Onyo. Nggak ada tuh yang bilang 'kangen deh ketemu Onyo, kangen deh ketemu Betrand'," lanjut Betrand.

Betrand Peto bongkar perlakuan orang tua kandungnya Instagram dan YouTube

foto: YouTube/The Onsu Family

Bahkan ketika masih hidup bersama orang tuanya, Betrand mengatakan ada perlakuan berbeda antara dirinya dengan saudara kandungnya yang lain.

"Dan mama beliin ini itu ke Catherine Kevin (kakak dan adik Betrand), Onyo nggak dibeliin. Nggak apa-apa. Pada saat itu mama beliin baju buat Catherine dan Kevin," ucapnya mengenang masa lalu.

Mendengar curahan hati Betrand, orang tua kandungnya sedih dan menangis. Mereka tak tahu jika putranya itu merekam semua momen tersebut dan begitu menyakitinya. Orang tua Betrand memang mengaku tak bermaksud seperti itu, namun apa yang dikatakan Betrand mungkin saja di luar nalar atau pemikiran mereka kala itu.

Betrand Peto bongkar perlakuan orang tua kandungnya Instagram dan YouTube

foto: YouTube/The Onsu Family

Ruben Onsu tentunya sangat ingin hidup putranya lebih baik dan bisa menyembuhkan masa lalunya yang pahit. Namun Ruben tak ingin mengambil tindakan sendiri, dia tetap menghargai kedua orang tua Betrand, oleh karenanya mengajak mereka duduk bersama dan menyampaikan isi hati masing-masing merupakan pilihan yang tepat. Tak hanya itu saja, rasa penasaran publik hingga tuduhan-tuduhan orang terhadap Betrand bisa terjawab dengan jelas.