Dalam kegiatan wawancara tersebut, Presiden menyebut bahwa pelabuhan di wilayah tersebut nantinya juga akan dikembangkan untuk transportasi publik.

"Sementara kita pakai dulu untuk logistik dan nantinya menurut saya di pelabuhan yang sekarang ada ini, ini kan pelabuhan lama, ini akan dikembangkan juga untuk penumpang dan logistik," tutur Presiden Joko Widodo.

Setelah Menteri PUPR mematikan handphone miliknya, beliau kembali menghadap ke arah kamera dan mendampingi Presiden Joko Widodo saat diwawancarai.

Menteri PUPR matikan HP TikTok/@infoseputarpresiden

foto: TikTok/@infoseputarpresiden

Tak heran, momen singkat tersebut mengenai Menteri PUPR yang mematikan HP-nya mencuri perhatian warganet.

Tak sedikit warganet memberikan pujian yang ditujukan untuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atas aksinya yang sigap mematikan telepon saat sedang mendampingi Presiden Joko Widodo diwawancarai.

Hingga saat ini, video yang diunggah ke akun TikTok @infoseputarpresiden sudah ditonton sebanyak seribu lebih pengguna TikTok, dan tak lupa mereka meninggalkan komentar di akun tersebut.

"Masha Allah pak Mentri PUPR masih memegang hp taun berapa itu...yg lain udah pegang yang androit...semangat pak," tulis @Hadi nurcahyo.

"Sederhana nya pa menteri Basuki....," komentar dari @arifsoleh4137.

"Salut ma pk menteri yg selalu dgn kesederhaan TPI kerjanya anti mangkrak,cocok dgn pk Dhe Jokowi ,sehat" selalu ya pk ," komentar dari akun @milanisti_05.

@infoseputarpresiden Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan infrastruktur kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Selasa, 25 Oktober 2022. Saat Presiden Jokowi sedang wawancara, HP menteri PUPR berbunyi dan langsung mematikannya. #fyp #ikn #ibukotabaru #menteripupr Dj Aku Ingin Bahagia - Roni Rimex - DJ Lagu Daerah