Brilio.net - Terjun ke dunia bisnis memang salah satu investasi yang menjanjikan. Apalagi bila membuka bisnis kuliner yang setiap waktu selalu berkembang. Hal itu pula yang membuat banyak artis Indonesia memilih terjun ke dunia bisnis kuliner.

Tidak hanya bermodalkan nama besarnya, tetapi beberapa selebriti ini memang fokus dalam memulai bisnis kulinernya. Mulai dari makanan western, makanan khas Indonesia hingga kue oleh-oleh kekinian.

Keberadaan restoran western yang dikembangkan kalangan seleb juga marak dijumpai karena mengolah makanan western dianggap lebih mudah. Tapi, nggak semua seleb tertarik dengan menu western. Beberapa justru bertahan untuk membuka restoran dengan menu khas Indonesia.

Berikut ini tiga seleb yang membuka restoran dengan hidangan makanan khas Indonesia. Siapa saja ya?

1. Titi Kamal.

Loading...

seleb resto Istimewa

Sejak lama, Titi Kamal memiliki bisnis kuliner, membuka sebuah restoran dengan menu makanan khas Sunda. Restoran yang diberi nama Riung Sari ini terletak di Jalan Ir Juanda no 6 Jakarta Pusat. Selain Riung Sari, istri dari Cristian Sugiono ini juga memunyai sebuah warung iga sapi yang diberi nama Warung Tekko.

2. Gunawan.

seleb resto Istimewa

Lama tak muncul di layar kaca, ternyata artis tampan Gunawan sedang sibuk dengan bisnis Restoran Bumbu Dapur. Bisnis ini sudah berjalan sejak 2014 lalu. Menariknya, restoran ini menyajikan berbagai masakan khas Indonesia.

3. Carissa Puteri.

seleb resto Istimewa

Sejak tiga tahun terakhir Carissa Puteri mencoba peruntungan di dunia kuliner. Bersama kakak iparnya, ia membuat sebuah restoran khas Betawi. "Kita beri nama Restoran "Ajag-Ijig" itu juga diambil dari nama Betawi yang artinya mondar mandir. Jadi diharapkan pengunjung yang datang bisa terus balik lagi ke sini," katanya kepada media saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (6/2).

Membuka bisnis kuliner ini pemeran Maria di film Ayat Ayat Cinta 1 ini karena dirinya memang suka makan. Dan biasanya ia selalu ingin makan yang membuat dirinya langsung kenyang. "Kalau makan pasti yang pakai sambal, sayur, atau soto, tipe orang yang cinta makanan Indonesia. Aku suka makanan western, tapi lebih mencintai makanan Indonesia," jelasnya.

Dengan membuka bisnis kuliner Betawi, meski dirinya tak ada darah Betawi ia berharap bisa melestarikan budaya Betawi.