Brilio.net - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Mantan penyanyi rocker yang kini lebih dikenal sebagai pendakwah, Harry Moekti, meninggal dunia pada Minggu (24/6) malam di Rumah Sakit Dustira, kota Cimahi. Diketahui, Harry meninggal pada usia 61 tahun akibat serangan jantung.

Berita tentang kepergian Harry untuk selama-lamanya ini disampaikan oleh Kadri Mohammad Sutan Bandaro yang merupakan seorang musisi dan pengacara. Kadri mengumumkan kabar duka ini melalui akun Facebook miliknya pada Minggu malam.

Sebelum mendalami ilmu agama, pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini dikenal sebagai salah satu penyanyi rocker yang cukup terkenal pada tahun 80-an. Beberapa lagu yang dibawakannya bersama grup band Adegan antara lain, 'Ada Kamu', 'Aku Suka Kamu Suka', dan 'Satu Kata'.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, pria bernama asli Hariadi Wibowo ini ternyata sempat memberi pesan terakhirnya. Hal ini seperti terlihat dari sebuah postingan pada Facebook yang menunjukkan beberapa video Harry.

Akun Facebook Tenri Ummu Zendarr memposting tiga buah video yang memperlihatkan ketika Harry memberi pesan-pesan yang ternyata menjadi pesan terakhirnya sebelum wafat. Dalam video tersebut, tampak Harry yang sedang terbaring di atas kasur rumah sakit dengan jarum infus yang menempel di tangannya.

Loading...

Pada video tersebut, Harry juga sempat meminta maaf kepada para fansnya karena ia merasa pernah menjadi contoh yang tidak baik ketika dirinya menjadi seorang penyanyi rocker. Ia juga berharap semoga umat muslim di dunia diberi kekuaran dan mampu menegakkan kembali syariat Islam secara menyeluruh di dunia.

Video yang sudah dibagikan lebih dari 5 ribu kali ini sontak menuai reaksi dari para warganet. Banyak yang ikut terharu dengan pesan-pesan terakhir yang diucapkan oleh Harry dan ikut mendoakan semoga Islam dapat kembali berjaya di bumi.

"Terharu. Doa'nya itu betul2 membuat trharu," komentar akun @Fathunia As Ary.

"Yaa Allah, hamba juga rindu saat Islam kembali berjaya di bumi ini. Di saat ummat Islam tidak lagi dianiaya, dihina, dibunuh, dijajah, dibumihanguskan...Hamba rinduuu yaa Rabb Semoga mata ini sempat menyaksikan kejayaan Islam tegak... Aamiin," ungkap akun @Lisa Kusumawati.

"Al Fatihah....Allahummagfirlahu warhamhu waafihi waafuanhu...aamiin yra," tulis akun @Yunita Muchtar AR.