Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan Michael Jackson? Meski penyanyi legendaris ini telah tiada, namun musiknya masih dinikmati banyak orang dari seluruh penjuru dunia.

Jackson menampilkan bakat musiknya di usia belia ketika ia menyanyi di depan teman-teman sekelasnya pada resital Natal di usia lima tahun. Pada tahun 1964, Michael dan Marlon bergabung dengan the Jackson Brothers, sebuah band yang didirikan oleh saudara-saudaranya: Jackie, Tito, dan Jermaine. Sebagai musisi pendukung, Michael memainkan congas sementara Marlon tambourine.

Beberapa lama kemudian, ia mulai mengambil peran sebagai penyanyi latar dan ikut menari. Dan akhirnya pada umur 8 tahun, ia dan Jermaine menjadi penyanyi utama, dan nama kelompok musik ini diganti menjadi The Jackson 5.

Band ini sempat melakukan tur di bagian tengah Amerika Serikat secara ekstensif pada tahun 1966 hingga 1968. Pada tahun 1966, mereka memenangi beberapa acara pencari bakat tingkat lokal.

Setelah itu, Michael Jackson mulai merambah menjadi penyanyi solo. Pada tahun 1980, Jackson memenangi tiga penghargaan di American Music Awards untuk penampilan solonya: Favorite Soul/R&B Album, Favorite Male Soul/R&B Artist, dan Favorite Soul/R&B Single untuk "Don't Stop 'Til You Get Enough".

Loading...

Selain lagu-lagunya, yang juga diingat oleh para penggemarnya adalah moonwalk-nya, juga gerakan tari yang seperti gerakan anti-gravitasi di lagu Smooth Criminal. Ia seperti menggunakan sepatu khusus, padahal sepatu tersebut hanya dimodifikasi sehingga bisa bergerak dalam tarian anti-gravitasi di lagu tersebut. Seperti yang ada di video singkat lagu Smooth Criminal ini nih:

Rahasia Sepatu Michael Jackson Baru © 2017 brilio.netfoto: twitter.com/@hardrockfm

Rupanya, ia hanya menggunakan sepatu yang dimodifikasi di bagian atas sepatu, dengan menambahkan beban dan mempertinggi sepatu, kemudian, menambahkan logam magnet dengan celah di tengah, di bagian hak atau alas tumit sepatu.

Sepatu ciptaan Michael Jackson khusus untuk koreografi di lagu Smooth Criminal ini juga telah dipatenkan pada 26 Oktober 1993. Penasaran seperti apa? Simak deh, video berikut ini yang dirangkum brilio.net dari akun Twitter @Thingswork, Senin (1/5).