Brilio.net - Perjalanan hidup selalu memberikan kejutan tak terduga bagi siapapun. Seperti halnya kehidupan para selebriti Tanah Air. Tadinya sukses menjadi artis di Tanah Air, kini harus tinggal di negara orang lain sebagai masyarakat biasa dan jauh dari hingar bingar keartisan. Meski begitu beberapa penyanyi ini menikmati hidup barunya meski jauh dari kampung halaman.

Seperti yang diketahui, beberapa penyanyi Tanah Air harus menetap di luar negeri karena ikut suaminya. Di sana, sebagian dari mereka pun harus melepas keartisan mereka. Meski begitu penggemar tidak meninggalkan mereka begitu saja, mereka mengikuti idolanya lewat media sosial. Di sana para penyanyi ini berbagi banyak hal mengenai kehidupannya, termasuk keharmonisan bersama keluarga.

Berikut ini potret harmonis penyanyi bareng keluarga yang kini memilih tinggal di luar negeri, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/3).

1. Lastmi AFI.

potret harmonis penyanyi yang menetap di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@dewi_lastmi

Dewi Lastmi atau yang akrab disapa Lastmi AFI merupakan jebolan pertama Akademi Fantasi Indosiar (AFI) kala itu namanya begitu terkenal dan kerap wara-wiri layar kaca. Usai meniti karier di dunia musik, namanya pun mulai meredup dan diketahui telah menikah dengan pria asal Jepang, Miyakawa Katsutoshi.

Suami Lastmi diketahui seorang diplomat Jepang. Demi kebahagiaan rumah tangganya, Lastmi pun rela meninggalkan Tanah Air dan hidup di Jepang bersama suaminya. Kini diketahui Lastmi telah memiliki anak dan tampak bahagia tinggal di Negeri Sakura.

2. Acha Septriasa.

potret harmonis penyanyi yang menetap di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@septriasaacha

Acha Septriasa menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016. Usai menikah Acha pun diboyong suami pindah ke Australia. Pasalnya, Vicky bekerja sebagai insinyur di sana. Selama tinggal di Negeri Kangguru tersebut Acha harus merelakan kariernya di Indonesia. Meski begitu dia tampak bahagia, terlebih kehadiran Bridgia Kalina Kharisma, kehidupan Acha dan Vicky semakin sempurna.

3. Shanty Paredes.

potret harmonis penyanyi yang menetap di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@shantyparedes

Mantan VJ MTV dan juga seorang penyanyi ini menikah dengan pria berkebangsaan Ekuador. Sejak saat itu namanya sudah jarang terdengar, kabarnya kini Shanty menetap Hong Kong bersama suami dan anaknya. Lewat sejumlah Instagram pribadinya, terlihat Shanty dan keluarga begitu harmonis. Bahkan Shanty masih aktif bermusik lho.

4. Anggun C Sasmi.

potret harmonis penyanyi yang menetap di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@anggun_cipta

Anggun C Sasmi memutuskan pindah ke Prancis untuk mengejar karier bernyanyinya. Di sana dia tinggal bersama sang suami, Christian Kretschmar dan putri semata wayangnya. Awalnya Anggun menyandang status WNI, namun karena kesulitan administrasi dia pun harus pindah kewarganegaraan, setelah memutuskan hijrah ke Paris pada 1994.

Kini Anggun tampak begitu bahagia bersama keluarga kecilnya. Lewat unggahan Instagram pribadinya terlihat dia membangun keluarga harmonis.

5. Cindy Claudia Harahap.

potret harmonis penyanyi yang menetap di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@cindyclaudiaofficial

Usai menikah dengan Thariq Mahmud Eben pada 1998, pasangan ini pindah ke Perth, Australia dan menetap di sana bersama tiga orang anaknya, Sabrina, Abriel dan Kirana. Kehidupan keluarga Cindy pun tampak begitu harmonis. Terlihat dia dan keluarganya kerap menghabiskan waktu bersama.

6. Siti KDI.

potret harmonis penyanyi yang menetap di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@siti_kdi_perk

Siti Rahmawati atau lebih dikenal sebagai Siti KDI merupakan adik dari pedangdut Cici Paramida. Sejak dinikahi pria bule bernama Cum Junet Perk, Siti pun hijrah ke Turki dan hingga kini masih menetap di sana bersama suami dan anaknya. Keluarganya pun begitu harmonis dan jauh dari kabar miring.

7. Lusy Rahmawaty.

potret harmonis penyanyi yang menetap di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@lusy_rahmawaty

Lusy Rahmawaty dulu dikenal sebagai penyanyi bersuara indah dan member dari trio vokal AB Three. Namun kini dia sudah jarang muncul di layar kaca. Pasalnya Lusy tinggal dan menetap di Australia bersama keluarga kecilnya dengan penuh kebahagiaan. Dia kerap membagikan sejumlah foto manis bersama keluarganya.