Brilio.net - Adik mendiang Vanessa Angel, Mayang Lucyana Fitri menjadi sorotan terkait pengakuannya telah diterima sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di Universitas Prof D Moestopo Beragama (UPDMB). Bahkan, Doddy Sudrajat juga mengklaim bahwa Mayang mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di fakultas bergengsi tersebut. Namun, pernyataan tersebut akhirnya dibantah berbagai pihak.

Rektor Prof Dr Paiman Raharjo angkat bicara memberikan klarifikasi. Dia mengungkapkan status mahasiswa Mayang di universitas tersebut. Paiman menjelaskan Mayang tidak lolos ujian Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) yang diselenggarakan Sabtu (2/7) lalu. Mayang disebutkan belum memenuhi standar nilai untuk masuk dalam FKG di Universitas Moestopo.

Mayang gagal masuk Kedokteran Moestopo © Instagram

foto: Instagram/@maayang.lucyana

Doddy Sudrajat selaku ayah Mayang pun angkat bicara perihal penyebab kegagalan putrinya. Menurutnya, Mayang hanya kehabisan waktu saat mengerjakan soal ujian. Doddy juga tidak mempermasalahkan jika Mayang tidak lolos ujian FKG.

"Nggak apa-apa yang penting kuliah," ujar Doddy dikutip brilio.net dari YouTube Sambel Lalap, Kamis (7/7).

Doddy Sudrajat juga memberikan keterangan mengenai langkah yang diambil setelah Mayang dinyatakan tidak lulus tes masuk FKG. Rencananya, Mayang akan masuk ke jurusan Ilmu Komunikasi.

"Karena memang sekarang nilainya tidak memenuhi syarat, jadi ya ambil ke Ilmu Komunikasi," terang Doddy.

Meski begitu, Doddy Sudrajat menyebut tidak menutup kemungkinan untuk Mayang mencoba kembali ujian masuk FKG. Pasalnya, Universitas Moestopo membuka jadwal ujian FKG pada Agustus 2022.

"Tapi kalau mau coba sih Agustus masih buka, dari Moestopo juga kemarin nanyakan ke daddy sama Mayang kalau mau coba silahkan saja di bulan Agustus masih dibuka untuk FKG," ujar Doddy.

Untuk informasi selanjutnya, Doddy dan Mayang akan memberikan keterangan lengkap di Universitas Moestopo nantinya.