Brilio.net - Kejadian kurang mengenakan baru saja dialami pasangan Nana Mirdad dan Andrew White. Pada Jumat (2/10) lalu, keduanya dikejutkan dengan penemuan sosok bayi di pinggir jalan. Namun sayangnya bayi tersebut dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Tak hanya itu, fisik bayi juga ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Melalui akun Instagram pribadinya, ibu dua anak ini mengungkapkan kejadian menyedihkan itu. Diketahui kala itu, ia dan sang suami sedang berjalan kaki di wilayah Pantai Sanur.

cerita Nana Mirdad menemukan bayi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nanamirdad_

"Ya Tuhan, jalan kaki pagi ini dimulai sangat shock dan menyedihkan. Begitu aku dan Andrew keluar dari mobil, kita nemu mayat bayi yang dibuang di jalan, ancur, dijilat anjing. Dilindas2 mobil di pantai KFC Sanur.

Loading...

SIAPAPUN YANG MELAHIRKAN DAN BUANG BAYI INI DI JALAN DALAM KEADAAN TELANJANG UNTUK DIMAKAN ANJING DAN DILANDAS MOBIL SAMPAI SELURUH ISI BADAN DAN KEPALANYA KELUAR, PERCAYALAH KARMA ITU ADA," ungkap Nana seperti dikutip brilio.net dari Instagram Stories-nya, Sabtu (3/10).

Kejadian ini tentu membuat Nana begitu terkejut dan sedih. Ia bahkan sempat berteriak karena kaget. Melihat kondisi bayi yang sudah tidak memungkinkan, dirinya tak bisa berbuat banyak. Hingga akhirnya warga setempat yang membantu.

"Kita berdua menemukan jasad bayi itu di pinggir jalan, keadaan sudah sangat menyedihkan. Saya setengah teriak dan didengar oleh banjar setempat dan orang-orang langsung datang. Saya nggak lapor polisi karena memang sudah ditangani banjar, jadi mereka akan memanggil pihak berwajib.

Saya pun nggak bisa mengangkat bayi tersebut karena kondisi yang sudah tidak memungkinkan," tutur putri Jamal Mirdad itu.

cerita Nana Mirdad menemukan bayi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nanamirdad_

Baginya, tidak sepatutnya orangtua melakukan tindakan membuang anaknya. Apalagi bayi tersebut lahir dalam keadaan bersih dan tidak bersalah. Artis 35 tahun ini menilai setiap orang pasti pernah berbuat salah, termasuk pula soal belum siap memiliki anak.

Meski begitu, ini bukanlah alasan seorang ibu atau ayah tega membuang bayi di jalan. Jika tidak sanggup membesarkan bayi, ada baiknya untuk mencari jalan terbaik. Terlebih di luar sana banyak orang yang sangat mendambakan kehadiran seorang anak.

cerita Nana Mirdad menemukan bayi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nanamirdad_

Di akhir unggahannya, istri Andrew White menuliskan sebuah surat kecil untuk bayi mungil tersebut. Ia mengaku sedikit merasa bersalah jika seandainya dirinya bisa menemukan lebih cepat. Namun Nana percaya bahwa sang pencipta jauh lebih menyayangi bayi itu.

"Dear bayi kecil mungil yang kuat

aku terus merasa bersalah karena mungkin kalau aku bangun lebih pagi, aku bisa menemukan kamu lebih cepat. Tapi aku tahu kalau Tuhan saya kamu. Aku mungkin bukan siapa-siapa tapi aku minta maaf, kamu harus merasakan sakit yang luar biasa dan berjuang sendiri di saat kamu tidak mampu membela diri.

Semoga kamu sudah tenang, sudah ada di pelukan Tuhan dan malaikat-malaikat,” ujar Nana.