Brilio.net - Masih ingat Afiqah? Anak perempuan yang sempat viral karena menjadi bintang iklan cilik tersebut kembali menjadi perbincangan publik. Gadis 13 tahun tersebut diperkenalkan sebagai bagian generasi baru JKT48 dalam event Request Hour Top 30 JKT48 di Balai Sarbini, Jakarta.

Perlu diketahui bahwa Request Hour adalah agenda tahunan JKT48 yang digelar untuk menyapa para penggemar dengan membawakan lagu-lagu yang dipilih langsung oleh Wota, sebutan fans JKT48. Dalam evenst tersebut, fans bisa memilih lagu JKT48 yang paling mereka sukai dengan cara voting.

Beberapa waktu lalu sebelum beredar kabar ini gadi syang memiliki nama lengkap Amanina Afiqah Ibrahim itu diketahui sedang fokus dengan kegiatannya, yaitu gimnastik atau senam artistik. Nmaun kabar terbarunya, kini Afiqah lolos dalam audisi grup idola JKT48 GnerasI 8 bersama 17 nama lainnya. Hal tersebut diketahui melalui akun Twitter @Posyandu48.

Dalam akun tersebut terlihat Afiqah memang sedang berada dalam sebuah ruangan dengan mengenakan kaus bitu. Tampak rambutnya tergerai dan sedang mengikuti sebuah audisi.

"18 member JKT48 Academy Class B atau generasi 8 telah diperkenalkan saat JKT48 Request Hour 2019. Di antara yang mulai ramai dibicarakan fans adalah Amanina Afiqah Ibrahim (13 tahun) yang dikenal ketika kecil membintangi iklan oreo," tulis akun @Posyandu48.

Momen saat Afiqah tertangkap kamera ini banyak mengundang komentar para fans. Ada pula warganet yang mengatakan bahwa Afiqah mirip dengan Nabilah eks JKT48. "Afiqah mirip nabilah," ungkap akun Twitter @sectiodesu.

"Afiqah sampai grogi diteriakin ama fans saat perkenalan, aku aja kaget liat dia masuk JKT48 krn setau aku dia itu atlet," tambah akun @yuisan86.

Sebelumnya, Afiqah sempat diramalkan oleh pengguna Twitter @RickyRik_23 yang menyatakan bahwa kelak ia akan menjadi member JKT48 Gnerasi 8. Cuitan pada tahun 2012 tersebut dituliskan pada saat Afiqah masih kelas 1 SD. Akun tersebut juga mengatakan bahwa Afiqah akan menjadi member JKT48 Generasi 8.

"Afiqa uda klas 1 SD .. 7 tahun lg Siap jd Next Member #JKT48 Gen 8 fufufu :p," tulis akun @RickyRik_23.

Hal tersebut rupanya jadi kenyataan. Hingga nama Afiqah kini ramai diperbincangkan di media sosial. Berikut potret-potret saat Afiqa tertangkap kamera dalam perkenalan JKT48 Generasi 8. 

1. Afiqah tak hanya terlihat manis, tapi imut. 

Masih ingat Afiqah? Kini gabung JKT48 Generasi 8 © 2019 brilio.net

foto: Kapanlagi.com/djoko poerwanto

2. Banyak yang menyebut Afiqah mirip Nabilah JKT48

Masih ingat Afiqah? Kini gabung JKT48 Generasi 8 © 2019 brilio.net

foto: Kapanlagi.com/djoko poerwanto

3. Momen saat perkenalan ini banyak mengundang komentar fans. 

Masih ingat Afiqah? Kini gabung JKT48 Generasi 8 © 2019 brilio.net

foto: Kapanlagi.com/djoko poerwanto

4. Pastinya fans Afiqa nambah nih semenjak jadi anggota JKT48. 

Masih ingat Afiqah? Kini gabung JKT48 Generasi 8 © 2019 brilio.net

foto: Kapanlagi.com/djoko poerwanto

Nama Afiqah sendiri sebenarnya telah mencuat ketika usianya masih enam tahun. Saat itu dirinya merupakan bintang iklan biskuit. Iklan tersebut menampilkan perbincangan dua anak kecil yang tengah berbagi biskuit. Afiqah saat itu tampil imut dan menggemaskan.