Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal Marcell Siahaan, penyanyi bersuara emas. Namun  pelantun lagu ‘Seperti Yang Kau Minta’ yang pernah hit       di tahun 2006 ini merasa tidak banyak mendapat kesempatan agar suara merdunya digunakan untuk berkontribusi memperbaiki sesuatu dan menanamkan kebaikan.   

Karena itu ketika diminta untuk ikut berkontribusi menggalang dana bagi anak-anak penderita kanker, ia langsung menyambut baik. Baginya, untuk berbuat baik hanya perlu kesempatan. Ia juga mengaku senang bisa bergabung dalam sebuah acara amal yang berfokus pada anak-anak penderita kanker. “Ketika kita bisa berkontribusi maka derajat kita diangkat sebagai manusia,” katanya saat konferensi pers Jelajah Tembang Cinta oleh Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia (YSKAI) di Museum Nasional, Jakarta.

Tapi bukan tanpa alasan Marcell begitu perhatian pada penderita kanker, khususnya anak-anak. Sebab, ia mengaku memiliki pengalaman tersendiri terkait penyakit mematikan tersebut. Meski tidak mengalami langsung, namun beberapa anggota keluarganya meninggal lantaran mengidap penyakit kanker, termasuk mertuanya.

“Ada beberapa keluarga yang saya nilai cukup dekat. Tante saya, jadi adiknya mamah punya istri dan meninggal karena kanker. Ayahnya istri saya (Rima melati Adams) juga meninggal karena kanker,” katanya.

Pengalaman itulah yang membuat Marcell ingin berkontribusi sebagai bentuk dukungan kepada pengidap kanker agar bisa lebih bersemangat melawan kanker. “Kebanyakan penderita kanker ada kekosongan secara psikis, kasih sayang. Saat sudah hopeless, penyakit itu akan semakin berkembang. Pengobatan secara holistik itu penting, artinya didukung secara psikis juga,” katanya lagi.

Dia juga ingin menimbulkan kesadaran kalau kita semua juga bisa membantu memberikan sumbangsih pada pengidap kanker.