Brilio.net - Pandemi virus Corona semakin membuat publik figur tergerak untuk memberikan donasi. Bahkan tak sedikit selebriti Tanah Air yang menggalang bantuan demi mencegah penyebaran virus lebih luas di Indonesia. Ada sejumlah selebriti seperti Rachel Vennya, Nikita Mirzani, Uya Kuya dan banyak lainnya.

Selain itu musisi Maia Estianty dan sejumlah teman artisnya yang tergabung dalam Geng Tempe juga turut menggalang dana untuk membantu penanganan pandemi virus Corona. Dia mengaku sampai tak bisa tidur untuk memikirkan penggalangan dana tersebut.

"Awalnya iseng minggu lalu tuh, kan Cathy Sharon bilang di grup tuh mau galang dana, enggak? Anak-anak bilang segala macam. Aku enggak bisa tidur tuh semalaman," ujar Maia Estianty seperti dikutip brilio.net dari dream.co.id pada jumat (27/3).

Tak hanya teman-teman di Grup Tempe, semacam Cathy Sharon dan Teuku Zaky, ternyata para pengikutnya di Instagram juga mendesaknya untuk menggalang dana. Akhirnya, ibunda Al, El, dan Dul, ini membulatkan tekad untuk menghimpun sumbangan.

"Tantangan juga dari followers, katanya, 'ayo dong artis-artis bikin galang dana kayak di Korea. Artis-artis di sana kan nyumbang miliaran.' Akhirnya aku sama Cathy ya sudah kami bikin galang dana umat saja deh," tambah istri Irwan Mussry tersebut.

Loading...

Tak disangka, respons masyarakat sangat antusias. Belum genap seminggu, sudah lebih Rp 1,4 miliar dana terkumpul. Maia dan teman-temannya sudah memberikan alat-alat kesehatan, seperti masker, baju alat pelindung diri (APD), dan sarung tangan ke 35 rumah sakit yang tersebar di Jakarta dan Bandung.

"Rasanya sekarang lagi darurat nasional ya. Aku punya teman-teman dokter yang mereka nangis, mereka harus pegang pasien Covid-19 tanpa APD. Itu makanya aku tergerak sampai enggak bisa tidur dan itu, mereka butuh banget gitu loh," katanya.