Brilio.net - Memulai karier di dunia hiburan Tanah Air bisa dari mana saja termasuk mengikuti kontes kecantikan. Usai memboyong pulang gelar juara, sederet wanita cantik ini mulai berkiprah di industri hiburan.

Popularitas semakin menanjak usai mengikuti kontes kecantikan. Bukan hanya karier saja yang jadi sorotan, hubungan asmara mereka tak luput menjadi buah bibir. Berhasil menyabet gelar, pernikahan selebriti jebolan kontes kecantikan tak semulus kariernya.

Pernikahan selebriti ini memiliki masalah yang bermuara pada perceraian. Mereka tak bisa mempertahankan mahligai rumah tangga. Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (25/5), berikut deretan selebriti jebolan kontes kecantikan yang kandas di meja hijau.

1. Venna Melinda memutuskan bercerai dengan Ivan Fadilla pada tahun 2014.

puteri cerai © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@athallanaufal7

Puteri Indonesia 1994 melayangkan gugatan cerai kepada mantan suaminya Ivan Fadilla di tahun 2014. Pernikahan yang terajut sejak tahun 1997 berakhir dengan kata perceraian. Meski begitu hubungan Venna Melinda dan Ivan Fadilla berjalan baik. Keduanya sempat hadir ke wisuda anak bungsunya yang bernama Athalla.

2. Enam tahun menikah, Liza Elly & Nicky Tirta memutuskan mengakhirinya.

puteri cerai © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Runner-up pertama Puteri Indonesia 2011, Liza Elly harus menjalani proses perceraian. Ibu satu anak ini harus mengakhiri hubungan rumah tangganya dengan Nicky Tirta. Rumah tangga yang dibangun selama 6 tahun ini berakhir di meja hijau. Bagi keduanya, hal tersebut menjadi pilihan terbaik untuk hubungannya.

3. Qory Sandioriva & Ramon Y Tungka sedang menjalani proses perceraian.

puteri cerai © 2018 brilio.net

foto: bintang.com

Pernikahan Puteri Indonesia 2009 dengan aktor Ramon Y Tungka tak lagi bisa dipertahankan. Qory Sandioriva memutuskan untuk mengugat cerai Ramon Y Tungka melalui Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang.

Kabar perceraian mereka masih dalam proses, usai lebaran baru akan digelar sidang kedua. Ramon dan Qory Sandioriva menikah pada November 2012 silam. Rumah tangga keduanya telah dikaruniai buah hati bernama Ganesa Tashi Tungka.

4. Asyifa Latief dan Radhitya Ardhimas Anwar menjalani biduk rumah tangga hanya 2 tahun.

puteri cerai © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Asyifa Latief merupakan selebriti yang dikenal lewat kontes kecantikan Miss Indonesia 2010. Wanita berusia 29 tahun ini sempat membina rumah tangga selama dua tahun bersama Radhitya Ardhimas Anwar. Namun sayang, pernikahan keduanya tak berlangsung lama. Tahun 2017, Asyifa mengugat cerai suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

5. Pernikahan pertama Alya Rohali berakhir dengan perpisahan.

puteri cerai © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arohali

Pernikahan Alya Rohali dengan Eri Surya Kelana berakhir di meja persidangan. Pernikahan keduanya telah dikaruniai anak bernama Namira Adjani Ramadina. Meski telah bercerai, Puteri Indonesia 1996 dan mantan suaminya masih menjalin silaturahmi. Hal tersebut terlihat saat anak semata wayang mereka lulus dari SMA. Keduanya terlihat kompak menghadiri dengan pasangan baru masing-masing.