Brilio.net - Liburan sering jadi pilihan pas setelah sibuk dengan rutinitas. Hal tersebut juga dilakukan oleh sederet selebriti Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, mereka memilih destinasi wisata di luar negeri. Selain itu, mereka ikut memboyong buah hatinya untuk merasakan travelling bersama.

Liburan bersama buah hati memang terlihat lebih ribet. Pasalnya, bukan hanya barang bawaan pribadi saja yang dibawa. Mereka juga harus mempersiapkan perlengkapan anaknya. Namun, jika biasanya selebriti mengajak pengasuh untuk membantu saat liburan. Hal berbeda justru dilakukan oleh sederet selebriti ini.

Mereka tak mengajak pengasuh untuk liburan bareng. Bukan tanpa alasan, mereka melakukannya seteleh mempertimbangkan dengan matang. Momen liburan tanpa pengasuh justru menjadi agenda untuk mempererat hubungan orangtua dengan anak.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/8), berikut selebriti yang memilih liburan bersama anak tanpa pengasuh.

1. Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Loading...

tanpa pengasuh © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@titi_kamall

Titi Kamal dan Christian Sugiono memilih menghabiskan liburan ke Amerika Serikat tanpa mengajak pengasuh. Bukan tanpa alasan, pasangan seleb ingin melakukan 'quality time' bersama anak. Meski terbilang ribet, bagi Titi Kamal momen liburan tanpa pengasuh justru jadi pengikat dan mempererat hubungan orangtua dengan anak.

"Helo Los Angeles, hanya ber-4, ga sama suster, semangattttt ???? kali kedua Kai ke US, kuat2 ya Kai @kai.juna @kaiattarsugiono @arjunazayansugiono #arjunazayansugiono #kaiattarsugiono #kaidanjuna," tulis Titi Kamal pada postingannya.

2. Artika Sari Devi dan Ibrahim Imran.

tanpa pengasuh © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@artikasaridevi

Artika Sari Devi dan Baim memilih liburan bersama kedua putrinya tanpa jasa tour dan travel. Mereka memilih untuk merancang liburannya secara mandiri. Momen tersebut menjadi pengalaman luar biasa bagi keluarga Artika dan Baim. Destinasi negara yang mereka pilih adalah Jepang.

"Hari ke-8 trip kami di Jepang beberapa waktu lalu adalah mengunjungi 3 kota (Nara, Kyoto, Osaka) dalam 1 HARI ????(rekor hari terlelah tapi seru!)

.

Sebagai perencana liburan di keluarga kami, rencana ini sudah saya tawarkan ke semua personil (suami, Abbey, dan Zoe) dan disepakati bersama. Buat saya berpergian keluar negeri dengan anak tanpa ikut tour tidak merepotkan asal persiapannya matang.

Buat saya lebih memudahkan kalo membuat itinerary minimal 2 bulan sebelumnya. Jadi sampai di negara tujuan kita ngga buang waktu percuma karena clueless mau ke mana dan ngapain.

Sebaiknya juga mencari info yang penting tentang tempat yang akan dikunjungi. Yang paling penting misalnya :

* Aktifitas apa yang menarik yang bisa dilakukan di sana (penting ketika akan mengunjungi tempat bersejarah atau tempat hiburan).

* Jam buka dan tutup tempat tujuan (jangan sampai jauh2 datang tapi sudah tutup).

* Akses pulang dan perginya. Karena kami lebih banyak naik kereta shinkansen, supaya lebih mudah dari awal kami perlu tau berangkat dari stasiun mana dan turun dimana, lama perjalanan, exit menuju lokasinya, dan apakah setelah keluar dari stasiun bisa ditempuh dengan berjalan kaki menuju lokasi tujuan.

* Lokasi tempat menjual makanan dan toilet (hmm sy cukup concern soal yang satu ini mengingat saya berpergian dengan 2 gadis cilik ??). Biasanya saya cari infonya lewat web resmi tempat tujuan atau baca di blog traveler.

.

Yang ngga kalah penting juga dokumentasi foto-foto liburan, karena pada akhirnya semua pengalaman seru dan happy ini nantinya akan jadi kenangan di masa depan ??

.

Terimakasih @frameatrip yang sudah menyimpan dengan cantik moment kami di Nara," cerita Artika di media sosialnya.

3. Ananda Omesh dan Dian Ayu lestari.

tanpa pengasuh © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@omeshomesh

Pasangan Ananda Omesh dan Dian Ayu juga memilih liburan tanpa pengasuh. Mereka memilih liburan seru bersama anak-anak. Bagi Dian Ayu, traveling bersama anak-anak pasti ribet, akan tetapi salah satu modal yang harus dimiliki agar sukses adalah percaya dan komunikasi bersama pasangan.

"Modal yang kita pakai cuma percaya.

Percaya ke pasangan bahwa kita adalah team hebat yang bisa saling mengandalkan.

Percaya ke anak bahwa mereka juga hebat dan bisa saling belajar.

Gemes gemes sedepnya pasti ada, tapi ya kita percaya moment itu yang bikin kita belajar jadi orangtua hebat untuk anak-anak hebat kami. Terakhir jangan lupa saling berterima kasih karena sudah saling membantu," ungkap Dian Ayu pada postingannya di Instagram.

4. Choky Sitohang dan Melissa Aryani.

tanpa pengasuh © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sitohangchoky

Awal Januari 2018, Choky Sitohang dan istrinya terbang ke Negeri Sakura untuk berlibur. Bersama buah hatinya, mereka merasakan momen liburan seru meskipun tanpa pengasuh. Bagi Choky dan Melissa Aryani liburan ke Jepang bersama anak-anak begitu menyenangkan.

5. Maya Septha dan Krisna Wardhana Sidarta.

tanpa pengasuh © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mayaseptha7

Maya Septha dan Krisna Wardhana pernah mengajak kedua buah hatinya untuk liburan ke Jepang. Dalam postingannya di akun Instagram, Maya Septha menuliskan curahan hatinya tentang liburan tanpa pengasuh.

"Saya kalo liburan ga bawa babysitter. Kenapa?

1. Irit

2. Kalo di rumah suka terlena sama fasilitas jadi ngga perlu ngerjain bagian yg susah susah, jadi..

3. Biar ngerasain jadi full time mommy. Oh gini toh Liburan jadi bener2 ngurus sendiri. Dibantuin sih.. Tapi lumayan berasa tiap hari 24jam hahaha

4. Walopun sering pengen berubah jadi power ranger, dan mood berubah2 sepanjang hari antara mak lampir dan ibu peri, but i fully CONNECT with my children and i think thats what it takes

5. Nanny nya bisa holiday juga. Jadi pas saya pulang, mereka pun happy udah refreshed," tulis Maya Septha di akun Instagramnya.