Brilio.net - Setelah rilis single pertamanya berjudul Sampai Nanti. Single tersebut berkisah tentang sebuah perpisahan yang berujung kekecewaan dan kesedihan.

Untuk lebih mendalami singlenya itu, ia membuat video clip yang disesuaikan dengan lirik di lagu tersebut. Coach Ican mengatakan video clip ini memiliki pesan menyentuh mengenai sebuah hubungan yang tak lagi bisa dilanjutkan, berpisah adalah langkah yang harus diambil. Sambil belajar mencintai diri sendiri, setidaknya kita mampu mempersiapkan hati dan berharap kembali bersama di waktu yang tepat.

"Pesan yang mau disampaikan dari lagu ini tuh, nggak apa-apa untuk berpisah untuk kebaikan, di mana kalau memang kita perlu waktu untuk mencintai diri kita sendiri, di mana hubungan sudah tidak sehat atau toxic itu boleh kita lepaskan dengan harapan kita akan bertemu kembali di saat yang tepat,” ujarnya kepada media dalam konferensi pers virtual peluncuran video clip single Sampai Nanti, Jumat (24/12).

Menurutnya, lirik paling favorit tentunya di bagian reff, bagian 'Lepaskanlah genggamanmu, mungkin itu yang terbaik untuk kita, aku tahu, engkau tahu, bahagia selamanya bukan milik kita, jadi, sampai nanti'.

“Itu bagian lirik yang mempunyai arti yang sangat dalam untuk saya," ucap Coach Ican.

Kisah dalam single ini merupakan pengalaman Coach Ican yang kemudian diterjemahkan ke dalam baris lirik oleh Kinar Sekar, seorang songwriter muda dan berbakat dari komunitas Earhouse Writing Club, sekaligus pencipta lagu 'Cari Ilmu'. Selain itu Endah N Rhesa sendiri lah yang menawarkan Coach Ican menyanyikan dan memproduseri track ‘Sampai Nanti’.

Pengerjaan lagu ini juga dibantu oleh Kamga yang dipercaya sebagai vocal director Coach Ican. Seluruh proses produksi berlangsung selama sekitar 2 bulan, dengan tahap mastering yang dikerjakan di Abbey Road Studios demi mendapatkan kualitas produksi serta hasil audio terbaik.

Coach Ican tengah mempersiapkan beberapa materi berikutnya yang nantinya akan dirangkum dalam format Extended Plays (EP). Saat ini single 'Sampai Nanti' sudah rilis dan bisa dinikmati oleh seluruh penikmat musik di berbagai digital music platform favorit serta video musik lirik di channel Coach Ican.

(brl/far)

(brl/far)