Brilio.net - Masalah kegemukan sering menjadi ancaman. Bukan hanya karena terlihat kurang menarik, namun dari segi kesehatan orang yang memiliki berat badan berlebih bisa terganggu kesehatannya.

Nah, persoalan ini juga yang dialami presenter kondang Dewi Huges. Maklum, artis asal Bali ini memang dikenal punya tubuh gemuk. Hughes sempat bermasalah dengan berat badannya saat syuting film Surga di Telapak Kaki Ibu yang dimulai sejak Januari lalu.

No sugar, no salt, and no milk

Dewi Hughes © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@hughes.dewi

Ia sempat sakit di sekujur tubuhnya mulai dari pinggang, lutut, hingga kaki. Akhirnya ia pun menjalani hidup sehat. Hasilnya sungguh luar biasa. Hughes mampu mengurangi bobot tubuhnya hingga 40 kg. Luar biasa kan? Sekarang, kalau kamu lihat penampilan Hughes, dijamin bakal pangling. 

"Pas syuting di rumah gadang, gue harus naik turun tangga. Di saat orang-orang enjoy syuting di sana, gue ngalamin sakit pinggang, lutut, sama sakit kaki. Tahu sendiri, di Padang tangganya gede-gede," ujarnya kepada brilio.net saat ditemui di Gala Premier Film Surga di bawah telapak kaki Ibu di CGV Blitz Grand Indonesia, Senin (21/11).

Banyak ngonsumsi buah dan sayur

Dewi Hughes © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@hughes.dewi

Dari situ ia sadar akibat kelebihan berat badanya. Lalu, ia bertekad menjadikan hal tersebut sebagai pemacu untuk melakukan pola hidup sehat agar dapat mengurangi bobot tubuhnya dengan tidak mengonsumsi nasi dan daging. 

"Iya dijadikan momentum untuk diet. Kalau untuk dietnya sendiri sih lebih mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan. Nggak ada lemak, no sugar, no salt, and no milk," sambungnya.

Rahasianya ngejalanin pola hidup sehat

Dewi Hughes © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@hughes.dewi

Selain itu, untuk menjaga berat badannya tetap stabil, ia juga selalu menjaga pola tidur dan pola makan. Ia selalu tahu takaran kekuatan badan. Sebab metabolisme setiap orang berbeda. 

"Metabolisme tiap orang itu berbeda-beda dan yang tahu badannya kita sendiri. Yang jelas sayur, buah. Kalau pagi Cuma minum 1 liter air putih, agak siangan minum jus sayur yang kadang di campur buah sebanyak setengah liter," ungkapnya.

Masih punya 'utang' 30 kg lagi buat diturunin nih

Dewi Hughes © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@hughes.dewi

Nah, dengan pola itu, sejak syuting Januari lalu sampai sekarang, bobot tubuhnya yang semula 131 kg menjadi 90 kg. Hughes bertekad bakal terus menjalani hidup sehat ini agar badanhya bisa dapat berat proposional sekitar 60 kg. Jadi ia masih punya 'utang' 30 kg lagi untuk menurunkannya.

"Untuk ideal 60 kg. Jadi masih ada 30 kg lagi yang harus dijalani. Santai aja sih nggak terlalu ngoyo juga," pungkasnya.

Cara Hughes ini bisa dijadikan contoh nih buat kamu yang punya masalah berat badan.