Brilio.net - Kalau kamu suka banget nonton sinetron tahun 2000-an, pastinya kamu sudah familiar sama sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Sinetron ini mempunyai episode yang panjang, lebih dari 2000 episode. Episode pertamanya tayang pada Mei 2012 dan berakhir Februari 2017.

Sinetron yang sukses mendapatkan banyak penghargaan ini tentu saja tak lepas dari usaha para pemainnya. Ada lebih dari 30 pemain yang terlibat dalam proses syuting Tukang Bubur Naik Haji. Ada Mat Solar, Nani Wijaya, Citra Kirana, Uci Bing Slamet, Andi Arsyil, dan masih banyak lagi.

Setelah tiga tahun berlalu, kira-kira bagaimana ya kabar terbaru dari pemain Tukang Bubur Naik Haji? Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, pada Kamis (11/6). Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Mat Solar.

kabar pemain TBNH  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@idhamaulia

Mat Solar pemeran utama dari Tukang Bubur Naik Haji ini sempat dikabarkan sakit sampai tidak bisa beraktivitas dengan normal. Aktor yang pernah bermain sitkom Bajaj Bajuri itu terserang penyakit stroke.

Kondisinya kini sudah sedikit membaik. Mat Solar bahkan pernah muncul di video TikTok yang sempat viral beberapa bulan lalu.

2. Citra Kirana.

kabar pemain TBNH  Instagram

foto: Instagram/@citraciki

Seleb muda ini sedang menantikan kelahiran anak pertamanya dengan Rezky Aditya. Seleb berusia 26 tahun ini juga masih eksis lho di panggung hiburan. Sinetron terakhir yang dibintangi oleh Citra Kirana adalah Cinta Yang Hilang.

3. Nani Wijaya.

kabar pemain TBNH  Instagram

foto: Instagram/@luluzakaria70

Aktris senior ini sudah lama tidak muncul di layar televisi. Tahun 2017 dia menikah dengan sastrawan bernama Ajip Rosidi. Kini Nani menjalani kehidupan bersama dengan suami.

4. Andi Arsyil Rahman.

kabar pemain TBNH  Instagram

foto: Instagram/@andiarsyil

Aktor sekaligus dosen ini baru saja membintangi film terbarunya yaitu "Jodohku Yang Mana?". Film yang sudah tayang pada 19 Maret lalu ini menampilkan Andi Arsyil bersama dengan Arlita Reggiana dan Alexa Key. Pada film ini Andi Arsyil juga juga menjadi penulis naskah bersama Ferdy K.

5. Latief Sitepu.

kabar pemain TBNH  Instagram

foto: Instagram/@latiefsitepureal

Kamu masih ingat dengan sosok Haji Muhidin, abah dari Rumanah? Perannya yang suka membuat jengkel karena selalu ingin dilihat terhormat dan kaya raya.

Pemain yang memiliki nama asli Latief Sitepu masih aktif di dunia hiburan. Meskipun di usia senja, Latief Sitepu masih bermain sinetron seperti "Jangan Panggil Gue Pak Haji".

6. Uci Bing Slamet.

kabar pemain TBNH  Instagram

foto: Instagram/@ucibing_friends16

Peran Hajjah Rodhiyah sukses dibawakan oleh Uci Bing Slamet. Sosoknya yang selalu sabar dan setia menemani Haji Sulam, membuat perannya dikagumi banyak orang.

Setelah bermain di sinetron Tukang Bubur Naik Haji, dia membintangi sinetron Cinta Suci, bersama pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni.

7. Edy Oglek Kardun.

kabar pemain TBNH  Instagram

foto: Instagram/@edyoglek_14

Masih ingat dengan musuh bebuyutan dari Haji Muhidin? Jarang terlihat di layar televisi, Edy Oglek disibukkan dengan pekerjaan off air, seperti jadi MC.

Dia juga sesekali diundang ke acara talkshow di televisi. Kira-kira siapa nih yang kangen dengan tingkah lucu Kardun?

8. Nova Soraya.

kabar pemain TBNH  Instagram

foto: Instagram/@novasoraya16

Bicara tentang Kardun, nggak lengkap rasanya kalau nggak ada Bos Romlah. Karakter bos yang tajir melintir ini dimainkan oleh Nova Soraya.

Seleb berusia 41 tahun sekarang sudah punya akun YouTube-nya sendiri, lho. Nova membagikan kontennya yang lucu bersama dengan Ody Oglek ketika berperan sebagai Kardun. Selain itu Nova juga senang cover lagu bareng sang suami. Dia juga masih sering muncul di televisi, seperti syuting sinetron.