Brilio.net - Sinetron menjadi tayangan yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Deretan judul sinetron selalu hadir hampir setiap harinya. Bahkan sejak tahun 90-an hingga saat ini sinetron masih menjadi tayangan yang dipilih untuk menemani waktu bersantai.

Berbicara tentang sinetron tentu tak lepas dengan pemerannya. Nggak terkecuali dengan sosok Yurike Prastika. Wanita ini seakan jadi ratunya sinetron. Bagaimana tidak, wajahnya sering mondar-mandir menghiasi layar kaca.

Sudah nggak terhitung lagi judul film dan sinetron yang ia bintangi. Artis senior ini mengawali kariernya sebagai pemain film pada tahun 80-an. Ia memulainya dengan ikut bermain di film Lowo Ijo pada tahun 1983. Namanya mulai dikenal setelah bermain di film Pembalasan Ratu Pantai Selatan' pada tahun 1988.

Seiring berjalannya waktu, aktivitasnya di depan kamera sudah mulai berkurang. Yurike Prastika juga semakin jarang terlihat di sinetron maupun film. Namun kini justru ia memilih berjualan makanan. Yaps, beragam makanan khas Indonesia seperti rendang dan paru balado menjadi menu yang dijajakan Yurike.

Yurike Prastika © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Youtube/Mang Saswi

Kabar ini terungkap dalam salah satu video di channel YouTube komedian Mang Saswi. Melalui momen itu, Mang Siwi melakukan obrolan santai dengan Yurike. Aktris senior itu juga menceritakan tentang aktivitas yang tengah ia lakukan akhir-akhir ini.

"Sama jual jual makanan lah mang. Ya kayak paru balado, rendang," kata Yurike di kediamannya.

Yurike Prastika © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@yurikeprastika

Yurike memberi nama usaha kulinernya dengan nama Kedai Madam 82. Dilihat di akun instagramnya @KedaiMadam82, Yurike menjual berbagai makanan rumahan. Sejumlah artis membeli makanan dari dagangannya. Dia pun memiliki alasan tersendiri memilih nama 'Madam'.

"Kedai Madam 82. Kan yang punya madam," kata Yurike tertawa.

Artis yang berusia 52 tahun itu juga kini mulai merubah pola hidupnya. Pola dengan hidup sehat menjadi salah satu fokus kegiatan yang dilakukan Yurike. Bukan tanpa alasan, hal ini ia lakukan agar tetap sehat di usia yang semakin lanjut. Ditambah lagi ia juga menjalani aktivitas sebagai pelatih yoga.

"Semakin berumur itu kita engga boleh loyo, kita harus tetep semangat dan tetep harus sehat," kata Yurike.

Yurike Prastika © 2020 brilio.net

foto: Youtube/Mang Saswi

Walaupun jadwal syutingnya tak sepadat dulu, namun aktris keturunan Tionghoa serta Filipina itu mengungkapkan masih menjalani beberapa kegiatan dalam dunia perannya. "Ya kegiatan syuting FTV sama sinetron," katanya.