Brilio.net - Nama Kate Middleton belakangan tengah menjadi perbincangan publik usai terlihat tak aktif di beberapa kegiatan istana usai menjalani operasi perut pada awal 2024. Selama ia tak muncul ke publik, banyak pula konspirasi yang beredar di kalangan warganet.

Usai banyaknya kabar simpang siur mengenai dirinya, Kate Middleton akhirnya buka suara melalui sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @princeandprincessofwales pada Sabtu (23/3). Dalam video berdurasi sekitar 2 menit tersebut, Kate Middleton tampil mengenakan sweater motif garis bernuansa hitam putih.

"A message from Catherine, The Princess of Wales," tulis keterangan unggahan akun Instagram @princesandprincessofwales yang dikutip brilio.net, Sabtu (23/3).

Di video itu pula, dirinya mengatakan bahwa kini ia didiagnosis mengidap kanker dan tengah menjalani pengobatan. Pernyataan tersebut pun sontak menjadi perhatian dunia. Di awal videonya, Kate berterima kasih atas dukungan yang luar biasa di tengah masa pemulihannya selama beberapa bulan belakangan.

Kate Middleton umumkan terkena kanker © berbagai sumber

foto: Instagram/@princesandprincessofwales

Pada Januari, Kate mengaku menjalani sebuah operasi perut besar. Namun pada saat itu kondisinya dianggap bukan kanker. Namun hasil tes setelah operasi justru menunjukkan bahwa adanya kanker di dalam tubuh Kate.

"In January, I underwent major abdominal surgery in London. And at the time, it was thought that my condition was non-cancerous. The surgery was successful. However tests after the operation, found cancer had been present. (Pada Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu kondisi saya dianggap bukan kanker. Operasinya berhasil, namun tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker)," ungkapnya.