Brilio.net - Rossa baru saja mengalami kejadian yang cukup membuat dirinya takut dan khawatir. Peristiwa tersebut terjadi saat ia terbang ke Semarang. Pada saat mendarat di Bandara Internasional Achmad Yani, salah satu krunya di audio (soundman) bernama Danny Lisapali tiba-tiba jatuh tersungkur di depannya.

Diketahui Danny mengalami serangan jantung. Rossa merasa sangat panik, namun beruntungnya, dua penumpang memberikan pertolongan resusitasi jantung paru-paru. Selain itu, petugas bandara segera melarikan Danny ke rumah sakit terdekat. Kesigapan penumpang dan petugas bandara membuat Danny berhasil melewati fase kritis.

Kejadian tersebut diketahui melalui postingan Rossa. Di mana Rossa menceritakan apa yang dialaminya.

"Pertama, ada baiknya kita banyak membaca cara penanganan darurat kalau ada yang sakit. Karena penanganan pertama itu adalah yang bisa menyelamatkan nyawa.
Buat kita semua,mari kita pahami kondisi kesehatan kita,keluarga kita,temen2 kita.jadikan kebiasaan untuk bertanya tentang orang yang kita sayangi, tentang kesehatannya,tentang perasaannya,supaya kita selalu bisa memberikan pengetahuan terbaik ketika sesuatu hal terjadi," tulisnya.

Kejadian tersebut membuat Rossa memiliki pandangan tersendiri terhadap suatu peristiwa. Ia bisa mengambil hikmah dari apa yang dialaminya. Ia menambahkan bahwa bagaimana seseorang harus lebih menyayangi keluarganya, teman, dan kerabat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Pertama,ada baiknya kita banyak membaca cara penanganan darurat kalau ada yang sakit. Karena penanganan pertama itu adalah yang bisa menyelamatkan nyawa. Buat kita semua,mari kita pahami kondisi kesehatan kita,keluarga kita,temen2 kita.jadikan kebiasaan untuk bertanya tentang orang yang kita sayangi, tentang kesehatannya,tentang perasaannya,supaya kita selalu bisa memberikan pengetahuan terbaik ketika sesuatu hal terjadi. Satu hal yang paling teringat dalam benak saya,kita harus lebih menyayangi keluarga kita,teman2 kita, kita betul2 tidak pernah tau sampai kapan Allah memberikan kesempatan kita untuk hidup.berbuat baiklah pada siapapun,jauhkan dari pikiran dan perkataan yang menyakitkan hati orang lain,sehingga mengurangi penyesalan kita sekiranya kita tdk bisa minta maaf. Aku juga minta maaf ya temen2,apabila ada kata2 dan tingkahku yg gak berkenan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rossa (@itsrossa910) pada


"Satu hal yang paling teringat dalam benak saya,kita harus lebih menyayangi keluarga kita,teman2 kita, kita betul2 tidak pernah tau sampai kapan Allah memberikan kesempatan kita untuk hidup.berbuat baiklah pada siapapun,jauhkan dari pikiran dan perkataan yang menyakitkan hati orang lain,sehingga mengurangi penyesalan kita sekiranya kita tdk bisa minta maaf.
Aku juga minta maaf ya temen2,apabila ada kata2 dan tingkahku yg gak berkenan," Rossa menambahkan.

Rossa menuliskan pengalamannya tersebut dalam tiga unggahan di Instagram. Unggahan tersebut memperlihatkan bagaimana perasaannya saat ini, foto yang diunggahnya juga menunjukkan bagaimana ia merasa sangat sedih dengan kejadian tersebut.

"Mohon doanya untuk mas Danny Lisapali ya temen2. Makasii semuanya," tutup Rossa.