Brilio.net - Bunga Citra Lestari, pada Senin (14/6) mengumumkan kondisinya yang sedang terpapar Covid-19. Hal itu disampaikan perempuan yang akrab disapa Unge itu di Instagram pribadinya.

"I just got my results back today and tested positive for corona virus.. I’m in self isolation now and insya Allah will fully recover soon.. I encourage everyone to take all the steps to stay safe and healthy.. Please take care of yourself and your loved ones.. Build up your immune system and do take this seriously.. I’ll see you soon," tulis BCL.

Kini istri mendiang Ashraf Sinclair itu tengah menjalani isolasi secara mandiri. Namun di tengah proses penyembuhannya, ternyata Unge terusik oleh sederet komentar warganet yang menyebutkan dirinya seolah-olah telah menyebarkan citra buruk Bali.

Seperti yang diketahui, sebelum mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19, Unge memang diketahui sempat liburan di Bali. Hal ini membuat orang berpikir bahwa ibu satu anak ini terpapar Covid-19 di Bali. Padahal Unge sendiri mengaku tak pernah menyampaikan statement tersebut.

Pada unggahan terbarunya, Unge memperlihatkan dirinya sedang isolasi mandiri. Pada unggahan itulah banyak sekali komentar warganet yang mengenai kepastian di mana dan kapan Unge terpapar Covid-19 di Bali? Mereka khawatir pemberitaan mengenai kondisi BCL ini bisa merusak cita Bali dan khawatir Bali kembali akan ditutup.

jawaban Bunga Citra Lestari atas tuduhan warganet Instagram

foto: Instagram/@bclsinclair

"jangan bilang gara2 liburan di bali kena covid, saya orng asli bali, tidak vaksin, tidak taat protokol sampai saat ini saya baik2 saja," kata @orlykhuwana.

"Karena beritamu rakyat bali dapat imbasnya pariwisata pasti batal dibuka, kmi perantauan disini hidup susah bertahan 1 thun lebih melewati masa2 sulit dan bahagia ada kbar juli akan buka pariwisata mancanegara. Eh keluar berita seorang artis positif dari bali. Padahal test ketat di bandra namun berita mmbuat seolah virus dri bali. Sudah cukup kmi susah jangn persulit. mta pencaharian kami cuma pariwisata .jdi please jngn perburuk keadaan disni. Terimakasih ," ujar @dany_cazorlla.

"Hebat kena covid di bali, tp kok bisa lolos pemeriksaan covid di bandara ngurah rai? Kena kopid di bali apa di JKT mbak? Ngadi ngadi!!!," kata @jayagangga8.

"Makan masih enak makan mbak unge ?dinnernya enak sekali yg mbak?maaf mbak kami di bali paling taat prokes,, vaksin sudah hampir 70%..maaf mbak unge.. Dimana kena covid?? Daerah mana?? Hotel mana?? Pernah jalan2 kemana..jelaskan mbak..laorkan ke satgas.. Nanti biar di telusuri..kami di bali sudah capek di bali menunggu tamu mbak..jngn krn mbak bulan jully ini batal kita membuka pariwisata di bali..kami sudah terpuruk..dengan sangat hormat tolong jelaskan di bali mbak bekeliaran dimana saja..," tulis @darmaputra1233445780.

Sederet komentar warganet itu membuat Unge akhirnya angkat bicara. Lewat unggahan terbarunya di Instagram, dia menjelaskan dengan detail mengenai hal ini.

jawaban Bunga Citra Lestari atas tuduhan warganet Instagram

foto: Instagram/@bclsinclair

"To Whom It May Concern
1. Saya pergi ke Bali dari tanggal 29 Mei-2 Juni 2021

2. Saya sudah beraktivitas dan bekerja di Jakarta dengan menjalankan prokes yang ada dan sudah test PCR tanggal 12 Juni 2021 dan dinyatakan negative

3. Beberapa dancer saya yang dinyatakan positive tanggal 13 Juni 2021 setelah berinteraksi dengan saya di tanggal 10 Juni 2021

4. Saya test PCR kembali tanggal 14 Juni 2021 dan dinyatakan positive

5. Saya tidak pernah mengeluarkan statement bahwa saya terpapar Covid-19 dikarenakan sehabis liburan dari Bali

Mohon klarifikasi informasi terlebih dahulu dengan bijak sebelum mengeluarkan statement."

Pada unggahannya itu pula BCL mengajak, agar orang lebih bijak dan cerdas dalam menanggapi sesuatu.

"Marilah kita menjadi orang yg lebih cerdas dan bijak.. Lets spread love not hate.. ," ujar BCL.