Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan datang dari Ustaz Riza Muhammad. Pada Sabtu (23/11) kemarin, rencananya ia akan menghadiri undangan acara ceramah dan tausiah bagi warga Indonesia yang berada di Hong Kong. Acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu rencananya akan digelar pada Minggu (24/11).

Namun sayangnya, Ustaz Riza Muhammad justru ditahan pihak imigrasi bandara dan tidak diperbolehkan masuk ke negara tersebut. Hal ini disampaikan langsung ustaz kondang tersebut melalui akun Instagramnya.

Dari unggahannya itu, diketahui jika ia ditahan tanpa alasan yang jelas. Suami Indri Giana itu hanya menyebut pihak Hong Kong menerapkan "Immigration Reason" atas penahanannya.

"Assalamualaikum, mohon donya saya tertahan di imigrasi hongkong terancam di pulangkan dan tidak bisa ceramah di hongkong tanpa alasan yg jelas,,, mereka menerapkan 'imigration reasion' yakni hanya negara yg punya alasan untuk menerima dan menolak seseorang masuk hongkong," tulis Ustaz Riza Muhammad seperti dikutip brilio.net, Minggu (24/11).

Loading...

Sang istri, Indri juga mengabarkan kejadian tak menyenangkan ini pada akun Instagramnya. Ia menjelaskan sang suami berangkat berdua dengan seorang asisten, namun hanya asistennya saja yang diizinkan masuk ke Hong Kong.

Ustaz Riza Hong Kong © 2019 Instagram

foto: Instagram/@_indrigiana_

"Mohon doanya yaa sahabat semuaa," tulis Indri pada caption seperti dikutip, Minggu (24/11).

Nah, baru-baru ini Indri telah mengabarkan kondisi terbaru sang suami. Lewat akun Instagramnya, Indri mengungkapkan akhirnya sang suami dipulangkan ke Indonesia pada Sabtu (23/11) pukul 15.00 waktu setempat dan tiba di Indonesia pada pukul 19.45 WIB.

Pada unggahan terbarunya itu, tak lupa Indri mengucapkan terima kasih atas doa-doa yang diberikan demi keselamatan sang suami.

Ustaz Riza Hong Kong © 2019 Instagram

foto: Instagram/@_indrigiana_

"Ali Imran 3:54

'Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya'

semua yang terjadi adalah kehendak-NYA, jika mereka mempunyai makar yg menurut mereka sempurna, ketahuilah makar ALLAH lebih dahsyat. Jika ada 1000 orang yg ingin menyakitimu namun Allah tidak mengizinkan agar kamu terluka, maka tidak akan terjadi. Namun jika sebaliknya kamu punya pertahanan sehebat apapun lalu ada 1 orang ingin menyakitimu jika itu atas izin Allah, maka terjadilah.. sudah sepatutnya manusia bersandar hanya kepda Allah, karna hanya Allah yg Maha Melindungi," tulis Indri.

Kabar kepulangan Ustaz Riza Muhammad pun sontak menuai beragam respons. Banyak yang ikut senang mendengar kabar Ustaz Riza Muhammad kembali dengan selamat dan mendoakan agar kejadian serupa tak terulang.

"Subhanallah Masya Allah Alhamdulillah terima kasih ya Allah..., kami merasa bersyukur sekali,ustadz Riza guru kami semuanya sudah pulang ke Indonesia, Masya Allah Alhamdulillah kami merasa bersyukur sekali ustadz Riza Muhammad bisa berkumpul lagi dengan keluarganya ya Allah... Walhamdulillah Wasyukurrilah...," ujar akun @rustivianti094.

"alhamdulillah smoga slalu dlm lindungan allah swt," tulis akun @indahkomala63.

"Syukur alhamdulillah kak,ikut seneng," imbuh akun @nurjanah1831.

"Alhamdulillah.....turut senang kami sekeluarga mendengar nya. Semoga ustad @ustdzrizamuhammad sekeluarga selalu sehat dan selalu dlam lindungan allah swt. Aamiin.....," ujar akun @indahjayanti324