Brilio.net - Nirina Zubir memberikan kabar mengejutkan. Lewat unggahan Instagram-nya, istri dari Ernest Cokelat ini mengatakan mengalami cedera di bagian pundak sebelah kanan. Kondisi tersebut dialami Nirina usai jatuh kala mengikuti event bersepeda.

Ia pun langsung melakukan penanganan pertama dengan menjalani fisioterapi. Namun, setelah beberapa kali fisioterapi, kondisinya tak berangsur membaik. Dokter pun menyarankan untuk melakukan rontgen.

kondisi nirina usai cedera pundak © instagram

foto: Instagram/@nirinazubir_

"Setelah berminggu2 merasakan ngilu di pundak kanan setelah jatuh waktu ikutan event sepeda dan melakukan penanganan pertama dengan menjalani fisioteraphy beberapa kali tapi sakitnya gak berkurang, akhirnya dokter menyarankan na tuk rontgen," tulis Nirina dilansir brilio.net pada Rabu (30/3).

Hasil rontgen menunjukkan Nirina tidak mengalami patah tulang bagian bahu kanan. Walau begitu, ia masih merasakan sakit serta ngilu yang tak tertahankan. Memastikan kondisinya, ia pun menjalani pemeriksaan lanjut dengan MRI.

Dalam foto, Nirina tampak dimasukkan ke dalam mesin MRI untuk mengetahui keluhan yang terjadi di bagian pundaknya tersebut.

kondisi nirina usai cedera pundak © instagram

foto: Instagram/@nirinazubir_

"Hasil dari rontgen menunjukkan adanya penyempitan namun alhamdulillahnya nggak ada dislok ataupun patah tulang…tapi penyempitan itu mengakibatkan apa masih belum jelas, so… Akhirnya dokter na yg lain lagi menyarankan tuk MRI," tambahnya.

"Dan hasilnya adalah bad news, ada tulang yg cedera karena benturan, lokasinya persis tempat melekatnya otot.. pantes pada gerakan tertentu ada rasa dan bunyi “klek” yg na pikir dislok tapi syukurnya bukan," ucapnya.

Demi menghindari cedera yang parah, Nirina disarankan untuk tidak terlalu memaksa berolahraga, latihan beban, dan wajib beristirahat selama 4 minggu. Jika hal tersebut dilanggar, ia akan mengalami avulsi.

"jadi sekarang ini na harus istirahat. Menghindari overhead activity shoulder. Latihan beban juga sebaiknya dihindari. Istirahatnya 4 minggu dari sekarang (sabar yaaa) “Kalo bandel nanti malah bahaya bisa avulsi (copot tempat melekatnya otot)” itu kata dokter na," pungkasnya.