Brilio.net - Sebagian orang, terutama mereka yang berkecimpung di industri entertainment, menilai bahwa penampilan fisik adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Hal tersebut sedikit banyak pun turut disepakati oleh artis peran Tya Ariestya.

Usai berhasil menurunkan berat badan hingga 25 kilogram, kini Tya pun kembali melakukan perubahan pada penampilannya. Diketahui dari media sosialnya, finalis Gadis Sampul 2001 itu kini tengah menjalani treatment untuk menghilangkan gummy smile.

Dikutip brilio.net dari Fimela, Senin (21/6), gummy smile itu sendiri adalah istilah di mana gusi terlihat terlalu 'panjang' (sekitar 3-4 mm di atas gigi) saat seseorang tersenyum. Meski kelihatannya sepele, senyuman yang terlalu didominasi oleh gusi ini dapat memengaruhi penampilan dan rasa percaya diri seseorang.

Lebih lanjut, Tya lantas menuturkan bahwa sejauh ini ia telah menjalani tiga tindakan dengan didampingi oleh dokter spesialis periodontis kepercayaannya. Adapun tindakan medis yang dilakukan tersebut meliputi, crown lengthening (pemangkasan gusi sehingga tidak terlalu terlihat ketika senyum), frenectomy labialis (pemotongan selaput bibir), dan lip repotition.

"Aku coba jelasin scr awam ya : 1. Crown lengthening , itu liat diatas gusi aku kebawah bgt nah sebagian dibuang jd gigi aku keliatan lebih panjang (tindakan ini biaya nya 1jt) 2. Frenectomy labialis , kalo bibir aku diangkat ada kayak selaput gt yg harus dipotong (tindakan nya biayanya 1.5jt) 3. Lip repotition , liat bibir atas aku deh, senyum nya keliatan beda kan , gitu deh bingung jelasinnya gmn yg butuh konsul drg spesialis perio aja biar lbh paham, jd kayak dijait gt sih pas aku ngerasainya," tulis Tya dalam sebuah unggahan di Instagram.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya)

 

Sementara itu, Tya sendiri mengaku merasa puas dengan hasil dari tiga tindakan tersebut. Namun demikian, ibu dua anak tersebut berkata bahwa ia masih harus menunggu lebih kurang tiga bulan lagi untuk melihat hasil akhir treatmennya itu.

"Gak tau lg mau ngomong apa krn seseneng itu sama hasil nya, dan ini masih masa tunggu 3bulan masa tunggu utk hasilnya menetap selamanyaaaa," tulis Tya.

Di sisi lain, Tya juga mengatakan bahwa terdapat sejumlah pantangan yang perlu ia taati. Tidak boleh terlalu banyak tersenyum adalah salah satu di antaranya.

"Ketawa pun jgn terlalu lebay dulu biar maksimal hasilnya .... ngomong gak boleh banyak selama 7hari, dan stelah 10hari control lg buat liat hasilnya," lanjut Tya.

Lepas dari itu, usai melihat perubahan tersebut, sejumlah warganet pun memuji penampilan Tya. Tak sedikit juga yang merasa teredukasi atas cerita yang dibagikan oleh model kelahiran 1986 itu.

"Ak Smpe reflek ikut2an nyengir gt liatnya makin cntik k tya," tulis @kaisyanurhamzah.

"Kalo kasih info g pernah setengah2 kak Tya emang the best sehat trs kaka sekeluarga," komentar @nuraini_lingling.

"Ka tya sepertinya cocok jadi guru atau dosen deh. Jalasinnya so clear n describe enough. Sukses ka tya. Overall, me Like your Way of duting," tulis @chimmy_chika.