×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah perjalanan cinta Paula Verhoeven dan Baim Wong

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Kisah perjalanan cinta Paula Verhoeven dan Baim Wong

Pertemuan yang berawal dari pesan di Instagram.

22 / 11 / 2018 20:01

Brilio.net - Pasangan selebritis Paula Verhoeven dan Baim Wong resmi menjadi suami-istri pada Kamis (22/11/2018). Tak butuh waktu lama, ijab kabul Baim Wong berjalan dengan lancar dan khidmat. Dalam prosesi tersebut, Baim berhasil membacakan kalimat ijab nikah dengan satu tarikan nafas. Momen sakral itu dihadiri juga oleh cendekiawan muslim Quraish Shihab, sebagai saksi pernikahan.

Busana yang dikenakan Paula dan Baim kental dengan adat Jawa. Mulai dari busana hingga lagu-lagu bernuansa Jawa yang mengiringi prosesi akad nikah mereka. Keduanya pun dipertemukan di sebuah meja sakral setelah sebelumnya dipingit dan menjalani prosesi siraman di rumah masing-masing.

Baim Wong mantap menikahi Paula dengan memberikan maskawin berupa uang tunai sebesar Rp 222.018 yang disesuaikan dengan tanggal pernikahan dan cincin seberat 11 gram yang langsung dipasangkan di jari manis keduanya. Tak hanya itu, Baim Wong juga membacakan doa jelang ijab kabul yang dituntun oleh penghulu. Momen tersebut diselimuti dengan kebahagiaan.

Upacara akad nikah yang diselenggarakan di Gedung Tribata, Jakarta Selatan. Tak hanya dihadiri oelh keluarga dan sahabat dekat, momen bahagia itu juga disaksikan oleh sederet artis papan atas Indonesia di antaranya, Raline Shah, Christine Hakim, Dude Herlino, Nadine Chandrawinata dan masih banyak lagi.

Momen akad nikah tersebut sekaligus menggugurkan gelar presiden jomblo yang melekat pada Baim yang diberikan oleh komika Raditya Dika. Saat ini keduanya resmi sebagai pasangan suami-istri. Cerita cinta keduanya juga sempat menjadi sorotan karena perkenalan Baim dan Paula tak membutuhkan waktu lama. Berikut brilio.net rangkum kisah cinta mereka, Kamis (22/11).

Loading...

1. Pertemuan pertama

Paula dan Baim  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/ @baimwong

Dalam video yang diunggah di akun YouTube Raditya Dika pada Kamis (25/10/2018), Baim dan Paula mengaku kenal hanya melalui akun Instagram. Baim dan Paula menceritakan awal perkenalan mereka berawal dari direct message (DM) Baim yang dikirimkan ke Paula. Dari DM tersebut berlanjut pada pertemuan yang sangat intens. Saat Baim mengirimkan DM, Paula sempat ragu karena laki-laki asal Jakarta tersebut memiliki pacar yang banyak. Hal tersebut membuat Paula menunda dan berpikir panjang sebelum menerima Baim. Sebelum perkenalan mereka di Instagram, sahabat Baim yang menjadi mak comblang sempat akan mempertemukan keduanya. Pertemuan yang direncanakan itu tak segera direalisasi, saat itu Baim berinisiatif untuk mengirimkan pesan kepada Paula melalui DM Instagram.

2. Mulai pacaran

Paula dan Baim  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@paula_verhoeven

Setelah saling mengirimkan pesan, keduanya tak pikir panjang untuk bertemu. Dalam video unggahan Raditya tersebut Paula dan Baim mengaku hampir setiap hari bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Hubungan keduanya pun berlangsung sangat intens hingga Paula mantap menjalin cinta dengan Baim. Selama pacaran keduanya merasakan kenyamanan. Baim mengaku Paula adalah sosok wanita yang mau dibimbing. Sedangkan, Paula memilih Baim karena ia merupakan sosok yang bisa menenangkan hatinya dan bisa dipercaya.

3. Baim melamar Paula

Paula dan Baim  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@paula_verhoeven

Setelah tiga bulan saling mengenal dan memutuskan untuk pacaran, Baim melamar Paula. Baim melamar pujaan hatinya itu di tepi Pantai Pandawa, Bali dalam balutan kostum boneka Mampang. Baim yang bersembunyi di balik boneka Mampang menampakkan diri di hadapan Paula sambil bersimpuh dan memberikan cincin spesial. Setelah momen lamaran di Bali, Baim dan Paula resmi bertunangan pada 21 Juli 2018. Saat itu Baim mantap untuk membangun rumah tangga dengan Paula Verhoeven, model kelahiran 18 September 1987.

4. Baim resmi menikahi Paula

Paula dan Baim  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/ @baimwong

Pada Kamis (22/11) dengan suara lantang dan kemantapan hati, Baim mengucap kalimat akad untuk mempersunting Paula. Kedunya terlihat bahagia dengan senyuman yang merekah. Pernikahan keduanya juga disiarkan secara langsung di salah satu televisi swasta Indonesia. Siaran langsung tersebut dimulai pukul 08.30 WIB hingga 11.00 WIB. Sebelum melangsungkan pernikahan di Gedung Tribata, Baim mengunggah video di akun YouTubenya yang memperlihatkan isi gedung tersebut.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    67%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    33%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more