Lewat unggahannya di akun Instagram resminya, ia mengaku pernah jadi korban PHK pada 2019. Tak mau lama-lama jadi pengangguran, Jhon LBF menunjukkan kegigihannya untuk bangkit dari keterpurukan. Tak butuh waktu lama, usahaya tersebut pun membuatnya berhasil jadi crazy rich.

Hingga 2023 ini, ia tercatat sudah memiliki enam perusahaan, di antaranya JhonTraktor, Jhontainment, JhonSkin, Jhontax dan Mevol.

"2019 nganggur sekarang pemilik @jhonraktor.co, @jhontainment, @jhonskin.co, @jhontax.co @mevol.id @hivefive.co.id," tulisnya dalam unggahannya pada Senin (9/1).

Pernah jadi MC lomba burung

Sebelum menjadi pengusaha seperti sekarang, Jhon LBF ternyata pernah bekerja sebagai Master of Ceremony (MC) di acara lomba burung pada 2019. Lewat unggahannya pula, Jhon membagikan potret kenangannya saat bekerja. Nggak hanya jadi MC, rupanya ia juga tak segan menjalankan job desk lainnya.

John LBF yang tawari Tiko kerja © Instagram

foto: Instagram/@jhonlbf

"Kenangan bekerja kerja keras tahun 2019 jadi Mc lomba burung, crew bantu pungut bender, sambil ngerekam dan live di Facebook buat promosi gantangan lomba burung," tulisnya.

Dalam unggahannya tersebut, ayah satu anak ini juga mengungkapkan, jika ia hanya dibayar sebesar Rp 60 ribu per hari untuk semua pekerjaan yang dilakoni. Meski begitu, ia mengaku tak keberatan. Lantaran bukan sosok orang pemalas dan bisa multitasking. Baginya, segala sesuatu bisa dengan mudah dikerjakan jika tulis.

"Saya Sadar Saya Ga Bisa Kuliah karena ga ada Biaya
Saya Sadar Saya Terlahir bukan dari keluarga kaya raya
Oleh sebab Itu saya Kerja Keras , Apapun saya kerjakan Asal Halal

Tapi Saya Yakin Janji Allah SWT
Setiap Manusia Yang Sungguh Sungguh Berusaha insyaallah dibuat berhasil," tulisnya lewat salah satu unggahannya.

Nggak cuma jadi MC, Jhon juga tak segan bekerja sebagai pengantar pesanan tebok kandang untuk lovebird. Meski tak seberapa, namun ia dengan tekun mengerjakan semua pekerjaan tersebut. Pasalnya, ia mengaku bukan orang pemalas dan seorang yang multitasking.

Punya bisnis beromzet miliaran rupiah

John LBF yang tawari Tiko kerja © Instagram

foto: Instagram/@jhonlbf

Kesuksesan yang diraih Jhon LBF dimulai saat ia dipercaya ditunjuk sebagai komisaris utama PT Lima Sekawan Indonesia pada 2020. Jabatan mentereng yang ia punya tersebut pun membuatnya berhasil rumah mewah kedua yang bernilai fantastis.

"Alhamdulillah, tanda tangan BAST (Berita Acara Serah Terima) rumah kedua senilai Rp 2 miliar," tulisnya.

Sebelum tinggal di rumah mewah seperti sekarang, siapa sangka Jhon sempat tinggal di rumah kontrakan bersama anak dan istrinya. Jauh dari kata mewah, kontrakan tersebut lebih sederhana dengan harga sewa Rp 800 ribu perbulan. Kini dengan enam perusahaan yang ia miliki, Jhon berhasil meraup omzet hingga miliaran rupiah.