×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah haru 5 pasangan seleb pertahankan rumah tangga demi sang anak

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Kisah haru 5 pasangan seleb pertahankan rumah tangga demi sang anak

Beberapa dari mereka ada yang berhasil, tapi tak sedikit pula yang akhirnya gagal meski sudah mencoba.

23 / 09 / 2017

Brilio.net - Perjalanan asmara artis Tanah Air memang seringkali menjadi sorotan publik. Banyak pasangan artis yang tak sanggup mempertahankan rumah tangganya dan memutuskan untuk bercerai karena berbagai alasan.

Namun tak sedikit pula yang mencoba tetap bertahan demi kepentingan anak-anak. Beberapa dari mereka ada yang berhasil, tapi tak sedikit pula yang akhirnya gagal meski sudah mencoba.

Berikut brilio.net sajikan kisah-kisah pasangan selebriti yang mencoba pertahankan rumah tangga mereka demi anak-anak tercinta.

1. Piyu Padi dan Flo

seleb pertahankan rumah tangga demi anak © 2017 berbagai sumber

Loading...

foto: kapanlagi.com

Gitaris Padi, Satriyo Yudi Wahono atau yang akrab dipanggil Piyu menikah dengan Anastasia Florina Limasnax pada 17 September 2005. Pada tahun 2015, rumah tangga Piyu dan Flo sempat menjadi perbincangan karena isu perceraian. Flo melayangkan gugatan cerai terhadap Piyu melalui PN Jaksel.

Dalam gugatan cerainya, Flo mengungkapkan bahwa Piyu membiarkannya pergi selama dua tahun dan tidak memberinya nafkah lahir dan batin. Flo juga mengungkapkan bahwa ada perempuan lain dalam kehidupan pribadi Piyu.

Piyu membantah tudingan Flo tersebut. Ayah tiga anak itu bahkan berusaha tetap bertahan dan tak mau bercerai dengan alasan demi anak-anak. Tapi Flo tetap pada pendiriannya untuk berpisah.

Piyu dan Flo akhirnya resmi bercerai berdasarkan putusan PN Jaksel yang disampaikan dalam sidang pada 15 Februari 2016.

2. Angel Karamoy dan Steven Rumangkang

seleb pertahankan rumah tangga demi anak © 2017 berbagai sumber

foto: Istimewa

Angel Karamoy resmi dipinang oleh Steven Rumangkang pada 26 Januari 2008. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang anak, Junio McKenzie ??Rumangkang, Lovely Maria Rumangkang.

Sayangnya, biduk rumah tangga mereka tak semanis apa yang terlihat di layar kaca. Keduanya pun resmi bercerai pada Juli 2016 silam.

Namun sebelum perpisahan terjadi, Kuasa hukum Angel pernah mengatakan bahwa kliennya berupaya mempertahankan rumah tangga demi anak-anak sebelum mereka resmi bercerai.

3. Cathy Sharon dan Eka Kusuma

seleb pertahankan rumah tangga demi anak © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@cathysharon

Artis cantik Cathy Sharon juga pernah berusaha mempertahankan rumah tangga demi anak-anaknya, Jacob Gabriel Kusuma dan Carla Kusuma. Cathy digugat cerai suaminya, Eka Kusuma, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada akhir 2015.

Cathy mengaku, ia sempat menempuh segala upaya agar perceraian tidak terjadi. Selain jalur formal dalam persidangan, ia juga pernah melakukan pendekatan keluarga dari pihak Eka agar rumah tangganya tetap utuh. Gugatan cerai Eka Kusuma pun dibatalkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

4. Stuart Collin dan Risty Tagor

seleb pertahankan rumah tangga demi anak © 2017 berbagai sumber

foto: Istimewa

Stuart Collin menikah dengan Risty Tagor pada 19 April 2015. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai buah hati bernama Arkana Rafif Bissari yang lahir pada pada 3 Januari 2016.

Namun sayangnya, rumah tangga mereka tak bertahan lama. Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan resmi memutuskan pernikahan mereka berakhir pada 24 Maret 2016.

Pertengkaran yang kerap terjadi di antara keduanya lah yang menjadi alasan perceraian. Stuart pun sempat pasrah dengan hubungannya yang makin kacau. Namun, Stuart sempat bertahan karena ingin agar Arkana bisa besar dengan perhatian ayah dan ibu yang sempurna dalam keluarga utuh.

5. Guntur Bumi dan Puput Melati

seleb pertahankan rumah tangga demi anak © 2017 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Puput Melati sempat menggugat cerai Ustaz Guntur Bumi ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada tahun 2014. Saat itu belum jelas alasan yang membuat Puput sampai menggugat cerai. Setelah kabar perceraian keduanya tercium, keduanya pun lantas memutuskan rujuk.

Mereka memilih rujuk dikarenakan keduanya masih saling mencintai. Selain itu, karena faktor anak lah yang membuat mereka dikabarkan memilih mempertahankan rumah tangga.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    7%

  • Wow!

    7%

  • Sedih

    13%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more