Brilio.net - Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya berduka atas berpulangnya musisi berbakat Glenn Fredly.

"Pagi ini langit serasa runtuh ketika membaca berita dari Tanah Air, Glenn Fredly meninggal. Langit Wellington yang berawan gelap terasa semakin kelam," ucap Tantowi dalam pesan singkat yang brilio.net terima, Kamis (9/4).

Ia mengaku merasa tak percaya dengan kabar duka yang diterimanya itu. Bahkan ia menuliskan kata-kata duka mendalam betapa kehilangannya dia pada sosok Glenn.

"Tidak cukup kata untuk melukiskan betapa remuknya hati ini. Sungguh, kita belum siap menerima kenyataan ini," ujar dia.

Bagi Tantowi, sosok Glenn bukan hanya sebagai musisi. Tapi juga aktivis yang sangat memperjuangkan perbaikan nasib penggiat musik yang tidak pernah letih.

Loading...

Bersama musisi lainnya, Glenn terus memperjuangkan perbaikan ekosistem bisnis musik di Indonesia agar berkeadilan, baik untuk pelaku ataupun bisnis itu sendiri.

"Ini bukan pekerjaan mudah namun dia terus bergerak karena dia bukan seniman yang selfish," tambah Tantowi.

Dia juga ingat, bagaimana Glenn telah menjadi teman berpikir dan berdiskusi tentang upaya menghadirkan Indonesia di komunitas Melanesia dan Polinesia di Pasifik melalui musik.

Tantowi akan mengingat dan menyebut nama Glenn ketika akhirnya perjuangannya mengibarkan nama Indonesia di Pasifik.

"Meski berat, tapi Tuhan pasti punya rencana lebih baik buatnya. Selamat jalan Glenn," tutup Tantowi.