Lewat akun Instagram @sarahdeshita, promotor membagikan cerita bagaimana mereka dapat mengundang Sheila On 7 pada jam-jam terakhir We The Fest. Sarah mengungkapkan bahwa kehadiran Sheila On 7 menyelamatkan festivalnya.

"Legenda hidup ini @sheilaon7 baru saja menyelamatkan festival saya," ungkapnya.

Sarah menceritakan bagaimana ia berusaha menghubungi band Sheila On 7 sedari tahun lalu. Sebelumnya, batalnya Lewis Capaldi membuat pihak promotor putar otak hingga menemukan penggantinya, yakni The Strokes. Sebelum deal dengan The Strokes, Sarah Deshita pun berusaha mengundang Sheila On 7.

sheila on 7 konser di we the fest © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@sarahdeshita

Sayangnya, lewat penuturan Adam mengungkapkan jika Sheila On 7 tidak menyanggupi untuk tampil lantaran tidak bisa manggung sehari dua kali. Apalagi acara itu digelar Sheila On 7 selesai konser di Ancol.

"Dan benar, beberapa hari kemudian, mas Adam hubungi aku untuk bilang tidak bisa karena sudah ada jadwal main di Ancol, kita tidak pernah ambil main sehari dua kali, katanya. Pasrah, bingung gimana lagi bujuknya," ungkap Sarah.

Lantaran pembatalan line up headliner kembali terjadi, Adam berinisiatif untuk menghubungi Sarah dengan menanyakan kabarnya.

"Fast forward ke akhir pekan paling melelahkan. Setengah jam sebelum open gate, mas Adam telepon dan dengan sopan dan baiknya menanyakan kabar kami bagaimana sejak pembatalan paginya," ungkapnya.

sheila on 7 konser di we the fest © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@sarahdeshita

Sarah mengungkapkan kondisinya secara jujur bahwa dirinya tidak baik-baik saja. Ia merasa letih karena batalnya The 1975 sangat begitu mendadak. Secara tiba-tiba, Adam menyanggupi jika Sheila On 7 bersedia manggung di acara We The Fest menggantikan The 1975.

"Sempat bercerita sedikit—kurang tidur, banyak tangis, yang kemudian disambut dengan kalimat (paling menenangkan dalam hidupku), 'Ya udah, mba, kalau teknis aman, kita bersedia.'," ungkap Sarah.

Promotor bergerak cepat dalam waktu dua jam untuk memastikan teknis, revisi rundown, hingga printilan-printilannya berjalan lancar. Tentunya memastikan Sheila On 7 hadir dengan segera di lokasi konser.

"Singkat kata, dalam 2 jam; revisi rundown, memastikan teknis ke @ezarupd, ijin sama elub-elub untuk main maleman, bikin artwork beserta printilannya, memastikan mas-mas ini sampai dengan segera di Senayan," imbuhnya.

sheila on 7 konser di we the fest © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@sarahdeshita

Sheila On 7 berhasil menggebrak panggung We The Fest 2023. Aksi panggung Duta dan kawan-kawan menghibur penonton. Bahkan aksi sang vokalis selama di panggung turut mencuri perhatian penonton. Dapat disebutkan jika penutupan We The Fest dengan Sheila On 7 ini berjalan dengan sukses.

Sarah mengucapkan terima kasih kepada tim promotor yang berusaha membuat acara ini berjalan lancar. Ia juga berterima kasih kepada Sheila On 7.

"I can’t take all the credits. Ini semua yakin kebaikan Tuhan yang diaminkan. Juga tidak akan berjalan lancar, tepat waktu dan sempurna kalau tidak dijalani bersama teman-teman hebat @ismayalive @liveproduction_id yang ikut berlari sana-sini memastikan ini terjadi. Sekali lagi, banyak terima kasih @sheilaon7 @barkah137 @pakduta @erosscandra Semoga surga terbuka lapang untukmu," tutup Sarah.