Brilio.net - Baru-baru ini melalui Instagram-nya, Chicco Jerikho membagikan sebuah foto yang begitu mengejutkan. Sembari mengunggah potret saat dirinya terbaring di rumah sakit, Chicco membagikan pengalaman hari-harinya menjalani perawan intensif.

Chicco mengungkapkan, saat itu suhu badannya cukup tinggi yaitu 39,3 derajat Celcius. Tak hanya itu, bintang Filosofi Kopi ini juga merasakan sesak di dada serta sulit bernapas. Padahal, saat itu ia masih beraktivitas seperti biasa. Bahkan suami aktris Putri Marino tersebut masih melakukan olahraga serta syuting.

Saat di rumah sakit, Chicco Jerikho pun harus menjalani observasi di ruang IGD.

"Tangan di infus dan seinget gue 2 kali di CT scan sampe EKG. semua udah di check untuk melihat fungsi jantung, paru dan organ tubuh yang lainnya pada malam itu," tulisnya seperti dikutip brilio.net dari Instagram-nya, Sabtu (9/10).

Lantaran mengalami sesak, ia pun menjalani tes PCR.

"Dokter juga melakukan test PCR dan test DHF (demam berdarah) hasilnya negatif," lanjutnya.

Chicco Jerikho sempat kritis Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Tak juga membaik, pria kelahiran Jakarta, 3 Juli 1984 itu disarankan dokter untuk masuk ruang High Care Unit (HCU).

"Karena gue membutuhkan alat-alat untuk membuat gue bisa bertahan…Saat itu Kondisi heart rate gue dibawah 50 dan tensi rendah sampe 60/40, jujur dengernya aja gue takut. hal yang gak pernah dibayangin sebelumnya masuk ruang HCU," sambungnya.

Untuk bisa menentukan penyakitnya, Chicco Jerikho sampai ditangani oleh tiga dokter spesialis. Setelah dilakukan pengecekan, dokter menduga adanya infeksi virus yang membuat kondisi tubuhnya langsung menurun drastis. Namun hingga saat ini masih belum ditemukan penyebab pastinya.

"itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampe akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. tapi penyebabnya karena apa? sampai sekarang belum ada jawabannya," tambahnya.

Pengalaman ini tentu tak terlupakan bagi Chicco, terlebih saat itu dokter juga sempat menyatakan dirinya dalam kondisi kritis. Bersyukurnya Chicco kini bisa melewati masa tersebut. Bahkan pemulihannya yang begitu cepat membuat para dokter tak kalah terkejut.

"Jujur, kayak dapet kesempatan hidup yang kedua. Karena saat itu kondisi gue dinyatakan sama dokter sudah kritis Puji Tuhan gue bisa lewatin itu semua. Dokter yang menangani gue sempet kaget karna proses pemulihannya yang dibilang cukup cepet. Dokter gue bilang ini pasti karena pola hidup yang sehat, olahraga dan multivitamin yang gue konsumsi selama ini," bebernya.

Akhirnya setelah 3 hari di HCU, Chicco Jerikho, bisa keluar dari kondisi kritis dan pindah ruang rawat inap biasa. Ia mengungkapkan, dengan sharing pengalamannya tersebut, diharapkan dapat mengingatkan para followernya tentang menjaga kesehatan. Pasalnya, penyakit bisa datang kapan saja dan menyerang siapa saja.

"Hidup sehat adalah pilihan," tutupnya.