Brilio.net - Insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu (10/1), meninggalkan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Para selebriti silih berganti memberikan ucapan duka cita melalui media sosial masing-masing.

Arie Untung juga memberikan ucapan belasungkawanya pada korban dan keluarga yang ditinggalkan. Secara khusus, suami Fenita Arie ini juga mengungkapkan rasa kehilangannya terhadap Kapten Afwan yang bertugas sebagai pilot Sriwijaya Air SJ 182.

Mengunggah potret kenangan Kapten Afwan saat tengah bertugas, Arie Untung menceritakan bahwa Kapten Afwan merupakan kakak kelasnya di SMA N 38 Jakarta. Meski belum pernah bertemu, namun Arie banyak mendengar kisah tentang kebaikan sang pilot.

Cerita Arie K Untung tentang sosok Kapten Afwan © Instagram

foto: Instagram/@ariekuntung

Loading...

"Kakak kelas di SMA. Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah2 baik mengenai beliau," tulis Arie Untung pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Minggu (10/1).

Berdasarkan informasi yang dari orang-orang terdekat Kapten Afwan, Arie Untung menyebut jika pilot bernama lengkap Afwan Zamzami tersebut dikenal sebagai ustaz di kantornya. Ia juga merupakan pribadi yang sabar dan kerap mengajak orang lain untuk salat.

"Selalu memakai kopiah putih

Selalu mengajak orang lain sholat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong, kalau mau terbang lari dulu ke musholla utk sholat. Ga bersentuhan sama yg bkn mahrom karena sdng menjaga wudhu," tambahnya.

Tak hanya itu, Arie Untung juga mengunggah status WhatsApp terakhir milik Kapten Afwan. Bagi Arie, postingan tersebut layaknya pengingat bagi semua orang. Sosok Kapten Afwan juga dikenal sangat darmawan.

Cerita Arie K Untung tentang sosok Kapten Afwan © Instagram

foto: Instagram/@ariekuntung

Mendengar banyaknya kisah-kisah baik yang mengiringi hidup Kapten Afwan semasa hidup, Arie Untung mengungkapkan Kapten Afwan sudah mempersiapkan banyak hal yang bertemu Sang Pencipta. Di akhir caption-nya, Arie Untung memberi penghormatan bagi kakak kelasnya tersebut dengan ucapan selamat jalan.

"Sering sedekah ke karyawan porter

silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang. Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah," ungkap Arie.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arie Untung (@ariekuntung)

"Beliau ngga tenar semasa hidup didunia, tapi justru saat meninggalnya

menjadi hikmah dan syiar bagi banyak orang. Insya Allah, Ga terkenal di bumi,

Namanya sudah “terkenal” di langit

Langit tempat biasa ia bertugas. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami," tutup Arie Untung.