Pada awalnya, pelantun tembang Gemintang ini memilih bungkam tak menceritakan kejadian tersebut kepada orang tua. Ia kerap berbohong saat ditanya luka yang membuat matanya bengkak. Sampai akhirnya, Andien tersadar dan teringat nasihat ibunya.

kisah andien jadi korban kekerasan pacaran © instagram

foto: Instagram/@andienaisyah

"Gue nggak bisa jujur ke orangtua, apapun selalu gue umpetin karena nggak mau orangtua nyalahin cowok gue. Bilangnya jatohlah, kepentok lah. Yang bikin gue “sadar” adalah nasehat dari nyokap. Beliau bilang: menurutmu, kamu bisa mengubah orang yang sudah 20 tahun lebih mengenyam kehidupannya sendiri? Dengan pola asuh yang sudah terpatri di dia, semua kebiasaannya, semua masa lalunya. Bisa kamu ubah dlm bbrp bulan ini?" jelasnya.

Penyanyi lagu Belahan Jantungku ini menyadari, mantan pacarnya tersebut sosok yang sangat manipulatif. Hal tersebut membuat Andien ingin terus bertanggung jawab untuk menjadi pahlawan di dalam hidupnya.

"Tapi emang ya, cowok gue waktu itu kayaknya sangat manipulatif sehingga bisa membuat gue ingin bertanggung jawab dan menjadi “hero” dalam hidupnya. Bahwa dia abusive karena dia “sakit” dan hanya aku yg bs menolongnya. Maybe it’s true that he was sick. But I gotta save myself," pungkasnya.