Brilio.net - Alice Norin baru saja melahirkan anak kedua pada Rabu 9 September 2020 lalu. Bayi yang berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Alana Naira Lawi. Kelahiran anak kedua tentu menjadi kebahagiaan bagi Alice Norin dan suaminya Alvin Yudhapatria.

Namun ada banyak kisah di balik persalinan anak keduanya. Ada sebuah proses panjang yang dilalui oleh Alice karena dirinya mengidap kelainan plasenta akreta di awal kehamilannya. Kelainan tersebut membuat Alice kehilangan darah hingga 3 liter selama proses persalinan.

Anak sulung Alice Norin cemburu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@alicenorin

Meskipun proses persalinan lancar dan baby Alana dalam keadaan sehat, rupanya Alice tak bisa langsung bertemu buah hatinya karena dilarikan ke ICU. Hal tersebut lantaran ia kehilangan cukup banyak darah. Setelah melewati proses panjang saat melahirkan putri keduanya, Alice kembali dihadapkan dengan situasi yang cukup membuatnya bingung.

Loading...

Dilansir brilio.net dari Instagram @alicenorin pada Rabu (16/9) Alice menceritakan bahwa semenjak kelahiran anak keduanya, Alita yang merupakan anak sulung Alice dan Alvin menjadi anak yang pencemburu dan selalu mencari-cari perhatian dari orangtuanya.

Anak sulung Alice Norin cemburu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@alicenorin

"Pelajaran pertama yang paling utama sejak bawa pulang Alana ke rumah adalah menghadapi mood Alita yang sekarang sudah seminggu jadi kakak!," tulis Alice.

Meski dirinya sudah lebih berpengalaman mengurus bayi dibanding saat kelahiran anak pertamanya, kini Alice memiliki tantangan baru untuk menghadapi Alita yang merasa dilupakan karena kehadiran anaknya.

Anak sulung Alice Norin cemburu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@alicenorin

"Sejak di rumah sakit, Alita udah mulai sering protes tiap kali mommy harus menyusui Alana sampe nangis-nangis," jelas Alice.

Kecemburuan itu ditunjukkan Alita dengan berbagai cara. Salah satunya dengan berpura-pura muntah ketika sang adik, Alana gumoh saat di bawa pulang ke rumah.

"Mommy, Alita juga muntah... Kok mommy gak ada suara?!," ucap Alita mencari perhatian dari Alice.

Mendengar dan melihat tingkah Alita, tentu membuat Alice merasa kasihan dengan anak sulungnya tersebut. Namun, dari sikap Alita tersebut, Alice menjadi lebih tau bagaimana cara memperlakukan anak sulungnya. Dirinya memberi pengertian tanpa menyepelekan emosi Alita sebagai anak sulung, dengan cara menyempatkan diri untuk bermain bersama Alita saat Alana tidur siang. Alice juga berusaha melibatkan anak sulung untuk mengurus anak keduanya.

Berkat usahanya tersebut, kini kecemburuan Alita sudah mulai berkurang, dan justru merasa senang jika diikutsertakan dalam mengurus hal-hal kecil yang berkaitan dengan sang adik.

"Dia jadi super happy & excited! Kalau ditanya, sayang sama Baby Alana? Yes Mommy Alhamdulillah, walaupun sesekali masih keliatan jealous-nya, tapi Alita keliatan sekali sayang sama adiknya," kata Alice.