1. Arie Kriting dan Indah Permatasari.

seleb nikah tanpa restu orang tua © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@arie_kriting

Sejak berpacaran, hubungan asmara antara Arie Kriting dan Indah Permatasari tidak pernah mendapat restu orang tua. Ibunda Indah Permatasari, Nursyah menentang hubungan keduanya karena Arie Kriting dinilai menjadi penyebab putrinya berubah menjadi lebih buruk.

Meski ditentang, Indah Permatasari tetap nekat melangsungkan pernikahan dengan Arie Kriting pada 12 Januari 2021 tanpa dihadiri oleh ibunda Indah. Kini pasangan suami istri itu telah dikaruniai seorang putra.

Walau demikian, hati Nursyah seolah belum bisa dipulihkan dan justru enggan bertemu dengan cucunya. Nursyah mengatakan bahwa dirinya akan menemui sang cucu jika Arie Kriting mau melakukan sumpah Mubahalah.

2. Jonas Rivanno dan Asmirandah.

seleb nikah tanpa restu orang tua © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@asmirandah89

Perbedaan keyakinan jadi salah satu dari sekian alasan orang tua menolak pernikahan anaknya. Hal yang sama juga dirasakan oleh Jonas Rivano dan Asmirandah.

Keduanya diketahui berbeda keyakinan dan tentu saja orang tua dari Asmirandah tidak mau menyetujui hubungan mereka. Namun, Asmirandah dan Jonas tetap menikah pada 22 Desember 2013 silam secara diam-diam.

Siapa sangka, hubungan mereka tetap terjalin harmonis dan sudah dikaruniai seorang putri bernama Chloe. Bahkan, hubungan Jonas beserta orang tua Asmirandah pun sudah membaik seiring berjalannya waktu.

3. Judika dan Duma Riris.

seleb nikah tanpa restu orang tua © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@duma_riris

Penyanyi Judika telah menikahi seorang perempuan bernama Duma Riris pada 31 Agustus 2013 silam. Ternyata, ada perjuangan panjang yang harus dilalui pasangan ini dalam menjalin hubungan pernikahan lho.

Sang mama dari Duma tidak merestui Judika karena tidak yakin akan kemampuan Judika untuk menghidupi anaknya kelak. Apalagi latar belakang Judika hanya seorang penyanyi.

Setelah menikah, mereka pun harus berjuang mendapatkan restu orang tua selama lima tahun dan akhirnya mama dari Duma pun luluh. Duma bercerita bahwa kegigihan dan pantang menyerah dari Judika membuat mereka akhirnya mendapatkan restu orang tua.

Kini pernikahan Judika dan Duma pun terus berjalan harmonis serta jauh dari isu miring. Keduanya pun telah dikaruniai dua buah hati.

4. Eza Gionino dan Meiza Aulia Coritha.

seleb nikah tanpa restu orang tua © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@ezagio

Pesinetron Eza Gionino juga tidak mendapat restu sang mama ketika hendak menikah.

Eza hendak menikah dengan kekasihnya yang bernama Meiza Aulia Coritha. Rupanya, alasan ibu dari Eza tidak merestui karena mempunyai pemikiran jika Meiza merupakan sosok perempuan yang matrealistis.

Eza yang mendengar hal tersebut memutuskan untuk angkat kaki dari rumah dan tetap menikahi Meiza. Keduanya resmi menikah pada 22 Juli 2018. Empat tahun menikah, pasangan seleb ini telah memiliki dua orang anak.