Brilio.net - Nama Vicky Prasetyo kembali ramai diperbincangkan. Pemilik nama asli Hendrianto ini menjalani pemeriksaan di kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (7/7). Kini, ia ditahan atas dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh sang mantan istri, Angel Lelga.

Rentetan kejadian ini bermula dari Vicky Prasetyo yang menggelar aksi penggerebekan pada November 2018 lalu. Mantan kekasih Zaskia Gotik ini bahkan melaporkan Angel Lelga dengan kasus perzinaan. Namun karena tudingan tersebut tidak terbukti, Vicky justru dilaporkan balik dengan pasal 27 UU ITE dan pencemaran nama baik. Hingga pada Selasa(7/7), Vicky pun digiring ke dalam mobil tahanan dan harus mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Sementara mantan suaminya ditahan, Angel Lelga justru mengucap syukur dengan mengunggah foto di laman Instagram @angellelga dengan caption, "Assalamuaillakum.. terimakasih buah semua pihak yg sudah memberi dukungan dan support buat saya, alhamdulillah perjalanan saya sampai penghujung dan saya terbebas daru hal yang harus menyita waktu saya selama ini."

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (8/7), berikut fakta kasus yang menjerat Vicky Prasetyo.

1. Bermula dari penggerebekan pada November 2018 lalu.

foto: merdeka.com via Instagram/@angellelga

Pada November 2018, Vicky Prasetyo sempat membuat kehebohan karena melakukan aksi penggerebekan terhadap Angel Lelga yang kala itu masih berstatus sebagai istrinya.

Vicky bahkan membawa serta awak media dan menunjukkan sosok pria yang diduga selingkuhan Angel Lelga. Vicky pun melaporkan Angel Lelga atas kasus perzinaan. Namun karena tak adanya bukti, Angel melaporkan balik Vicky atas dugaan pencemaran nama baik.


2. Dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik.

Loading...

foto: Instagram/@vickyprasetyo777

Usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (7/7), Vicky pun ditahan pihak kepolisian. Ramdan Alamsyah turut memberikan konfirmasi atas kasus yang menjerat kliennya.

"Untuk tahap penuntutan di kejaksaan, pihak kejaksaan melakukan kewenangan untuk melakukan penahanan" ungkap Ramdan.

Sebelum resmi ditangkap, melalui kuasa hukumnya, Vicky mengaku pasrah. Ia menerima segala keputusan sebagai bentuk dari pendewasaan.

"Kita berjuang bersama, dan Vicky menitikberatkan bahwa apapun yang terjadi ke depan adalah proses hidup dan proses pendewasaan. Intinya kami meminta doa restu terkait penahan saudara kita, teman saya, Vicky Prasetyo." tutupnya, seperti dilansir brilio.net dari liputan6.com.

2 dari 2 halaman

3. Digiring ke mobil tahanan.

foto: kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sekitar 4 jam menjalani proses pemeriksaan, Vicky Prasetyo keluar dari ruang kejaksaan dan digiring masuk ke dalam mobil tahanan. Raut wajahnya menunjukkan kekecewaan namun ia berusaha tegar.

Kini ia harus mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Berdasarkan pasal 45 ayat(1) dan pasal 27 ayat (3), Vicky terancam hukuman 4 tahun penjara. Namun hingga kini, belum diketahui berapa lama hukuman yang akan diterima Vicky atas kasus yang menjeratnya ini.  

4. Menitipkan anak kepada sang adik.

foto: Instagram/@vickyprasetyo777

Sambil menundukkan kepala, Vicky tak mengucapkan sepatah kata pun yang menjawab pertanyaan media. Namun sebelum masuk ke mobil tahanan, ia sempat menitipkan anak-anaknya kepada sang adik, Bebby Prasetyo.

"Jagain anak-anak ya, Beb" ucap Vicky.

 

5. Respons dari Angel Lelga.

foto: Instagram/@angellelga

Mengetahui sang mantan suami resmi ditahan, Angel Lelga seakan menunjukkan responnya di Instagram. Ia mengunggah foto dengan menuliskan caption yang panjang,

"Assalamualaikum...terima kasih buat semua pihak yg sudah memberi dukungan dan support buat saya., alhamdullillah perjalanan saya sampai penghujung dan saya terbebas dari hal yg harus menyita waktu saya selama ini., sekali lagi saya tdk akan menanggapi pembelaan seorang pengacara yg saya harus hargai profesi membela kliennya sekalipun terbukti bersalah... tapi semua sudah di putuskan oleh berwajib dan tentunya kami hargai , kasus ini cukup lama ! dan media mengikuti awal sampai akhir tentu seorang aparat mengambil langkah dengan analisa dan bukti2 kuat apalg tersangka selalu lolos dr laporan2 korban2 lainnya."

Ia juga menceritakan bagaimana kronologi lengkap kejadian penggrebekan yang sempat menghebohkan publik pada November 2018.

"Saya tdk mau menyita waktu saya lagi , tapi satu hal agar tdk menjadi fitnah berkepanjangan ., tersangka mendorong saya dan teman saya ke dalam kamar sebelum adiknya mencari kunci pagar membukakan pintu pagar depan buat media masuk sekitar 5 mnt, kami dorong2 gan krn saya awalnya dr posisi taman belakang dan mau berlindung ke kamar dan saya tarik teman saya agar terhindar amukan keluarga mereka yg membabi buta., gak lama kemudian dia lihat media masuk dia berubah menjadi tendang pintu dan histeris nunjuk saya ., saya sempat diam binggung memikirkan kok ada org begini., dia dorong saya ke dlm saat itu jd bukan kami di dlm pas dia dtg.., ini yang mambuat dia menjadi tersangka dan juga pengakuan saksi2 lainnya... yg ketahuan merencanakan ini semuaada bagian part yg tertinggal tdk di tayangkan media pada malam itu krn media blm masuk masih di luar.," jabar Angel.

Pedangdut berhijab ini pun mengambil langkah selanjutnya untuk membuktikan dirinya tak bersalah.

"Saya juga sudah buktikan visum kelamin dan semua negatif ,selama saya ingin bercerai kami pisah rumah dan saya tdk terbukti melakukan hubungan badan suami isti apalg zinah, adapun malam itu kami justru membicarakan kasus penipuan tersangka makanya sampai larut malam., dan kami tdk berdua tapi ramai2 , saat yg lain pamit blm 10 mnt dia manjat tembok rumah saya ,krn itu dia tahu krn ada yg info membocorkan ke dia , lalu dia membabi buta menjebak kami... sekali lagi saya sudah menyerahkan kasus ini di kepolisian saya tdk mau menaruh dendam krn saya lbh fokus pertumbuhan anak saya, pekerjaan dan masa depan saya di kemudian hari..," tulisnya seperti dikutip brilio.net dari Instagram @angellelga pada Rabu (8/7).