Brilio.net - Wabah Corona akhir-akhir ini tengah melanda dunia. Bahkan penyebarannya terus meningkat, membuat banyak negara melakukan pencegahan agar virus Corona atau Covid-19 tidak meluas. Salah satu yang telah dilakukan beberapa negara yaitu dengan memberlakukan karantina penuh atau lockdown. Selain Italia dan Portugal, negara Prancis juga menerapkan kebijakan itu per Selasa 17 Maret 2020 lalu.

Rupanya sebelum kebijakan itu berlaku, pasangan penyanyi Dewi Gita dan Armand Maulana beserta sang anak Naja Dewi sempat berkunjung ke negara tersebut. Ketiganya mengunjungi Paris awal Maret 2020 lalu. Dewi Gita mengaku berangkat dengan penuh kegalauan. Alasannya apalagi kalau bukan penyebaran virus Corona baru yang menjangkiti ratusan negara di dunia.

"Pergi jangan? Pergi? Jangan? Karena maraknya issue VC diseluruh dunia dan kota2 tourism tentunya membuat peraturan yg jadi sangat ketat pastinya," tulis Dewi dalam akun Instagramnya seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Rabu (18/3).

Pikirannya bertambah setelah keluarga dan teman-teman mengkhawatirkan kepergian keluarga kecilnya ke Prancis. Di sisi lain, ia tak mau biaya perjalanan yang sudah dikeluarkan hangus begitu saja.

"Tiket pesawat dan kereta api dari Inggris ke Prancis aja ngk murah kaaan, masa mau hanguskan duuhh," sambung Dewi lagi.

Loading...

Setelah berkonsultasi dengan temannya yang tinggal di Paris, Dewi Gita dan keluarga akhirnya memantapkan diri untuk berangkat. Apalagi, temannya mengiming-imingi kondisi yang super sepi di destinasi tujuan karena banyak orang membatasi ke luar rumah selama wabah Covid-19 berlangsung.

Dewi Gita ceritakan © 2020 Instagram/@dewigita01

foto: Instagram/@dewigita01

Ia pun membuktikan perkataan temannya setelah tiba di Prancis dengan menaiki kereta api dari Inggris. "Masuk imigrasi biasa aja malah terbilang gampang banget ngk banyak ini itu loh, ngak ada yg pake masker daann sepi turis hahaha ada siihhh turis tapi itu terbilang ngak normal kata temen yg tinggal disana," tutur Dewi.

Selama berjalan-jalan di Prancis, ia sengaja tak mengenakan masker. Hal itu sesuai anjuran temannya.

"Asal jangan pake masker ya, klo pake masker malah dicurigai kita sakit," tulisnya.

Dari sederet destinasi, ia menyempatkan berkunjung ke Museum Louvre. Museum yang memajang lukisan Monalisa itu biasanya padat turis sampai banyak orang antre untuk masuk.

"Mau foto2 mau jalan ke Louvre enak ngak ada antrian Lihat deh photo slide 3,4 paris sepi guyss,, Apalagi yg doyan belanja tax refund ngak antri sama sekaliiii," celoteh Dewi.

Namun, kunjungan Dewi sekeluarga ke Paris bukan sekadar berlibur. Ia menjelaskan kunjungannya ke sana adalah untuk mencari universitas dan asrama bagi putri tunggalnya yang baru lulus SMA.

"Bayangin aja 5 hari buat 4 wilayah woww bayangkan ribet nya saya si ambu yg beberes koper tiap malam kaaannn," tulis Dewi.

Beruntung, keluarga itu kembali dengan selamat ke Indonesia sebelum lockdown berlaku. Dewi bahkan kini sudah sibuk dengan pekerjaannya.