Diketahui, ibunda Selvi Ananda memiliki usaha warung makan sambal belut di Solo yang bernama Sambal Belut Mbak Tin. Seperti diketahui Selvi Ananda berasal dari keluarga yang sederhana. Ibunya berjualan sambal belut kaki lima di pusat kuliner Solo Galabo. 

Menurut Selvi Ananda, saat masih pacaran dulu kalau misal malam mingguan, keduanya jarang pergi keluar. Kalaupun pergi biasanya ada hajatan atau membantu ibunda Selvi di warung sambal belut.

"Kalau dulu saya itu setiap hari kuliah, terus kerja di TV, pulang malem itu bantuin orang tua," kisah Selvi Ananda seperti dikutip dari YouTube Solokini.

"Malam minggu juga mas Gibran (ngajak keluar) kalau saya ada nikahan gitu kalau nggak ya bantuin sama-sama di situ (warung sambal belut). Nggak pernah main kemana-mana, jadinya bantuin di situ, " lanjutnya. 

gibran pernah bantu selvi ananda berjualan sambal belut © berbagai sumber

foto: YouTube/Solokini

Saat ditanya apakah di warung Gibran hanya duduk-duduk saja, Selvi dengan tegas menjawab bahwa sang suami saat itu ikut membantu melayani pelanggan. Menurutnya, saat malam hari warung biasanya ramai sehingga banyak yang harus membantu.

Kebiasaan Gibran Rakabuming yang tak segan membantu sang istri pun bikin warganet kagum. Banyak yang memuji pasangan ini sebagai pekerja yang hebat dan memilki karakter sederhana.

"Wajar kalo sukses mereka emang pekerja keras. Sukses selalu ya mb ," komentar akun @Sulistari Joglo.

"Alhamdulillah.. Putra pak Jokowi memang pekerja hebat... Tidak tergantung pd jabatan orangtuanya," kata akun @YE Anggraeni.

"Mas Gibran bukan bermaksud bantuin jualan nasi belut tapi kangen dan jagain mbak Silvi jangan sampai digoda dengan yang lain ," tutur akun @suprapti Herman.

"Jelas, putra putrinya bapak Jokowi itu sederhana dan pekerja keras tidak seperti yang lainnya," tulis akun @Ignatius Dimas Adi Pratama.