Brilio.net - Wajah Kevin Julio menghiasi bioskop Tanah Air sekarang ini lewat film Kadet 1947. Dalam film drama heroik garapan sutradara Rahabi Mandra dan Aldo Swastia itu, Kevin memerankan karakter Moeljono, seorang kadet (siswa calon penerbang Angkatan Udara) yang ikut serta misi serangan TNI AU ke markas Belanda pada 29 Juli 1947.

Selama ini, Kevin dikenal lewat sinetron dan FTV. Karakter yang begitu menempel pada dirinya ialah Tristan dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (2014). Tak mudah melepas karakter yang melekat kuat pada dirinya di sinetron hingga akhirnya Kevin dipercaya memerankan sosok anak muda pejuang era 1940-an.

Menyadari cara kerja FTV, sinetron, maupun film berbeda, Kevin meyakini bahwa kunci bisa memerankan sebuah karakter secara apik adalah lebih mendalami karakter tersebut.

Kepincut akting, Kevin Julio ingin jajal peran jadi Ahmad Albar © 2021 brilio.net

Kepincut akting, Kevin Julio ingin jajal peran jadi Ahmad Albar
© 2021 brilio.net/Ivanovich Aldino

Film Kadet 1947 menjadi tantangan tersendiri bagi aktor kelahiran 28 Juli 1993 itu. Semula Kevin bertanya-tanya, kenapa ia bisa dipilih untuk terlibat dalam film ini sebagai Moeljono.

"Ternyata dijelasin segala macem, dari draft pertama, cerita Kadet 1947 ini udah nggak mungkin gue tolak karena ini sebuah kesempatan besar buat gue. Kapan lagi gue bisa main film kayak gini? Dengan orang-orang yang keren, pemain, sutradara, DoP, segala macem, itu luar biasa banget," jelas Kevin Julio pada brilio.net belum lama ini bersamaan dengan kunjungan media atas film terbarunya, Kadet 1947.

Kevin melanjutkan, selama proses mendalami karakter Moeljono, seakan sudah natural keluar dari dirinya. Ditambah kerja sama dengan sesama pemain, arahan sutradara, acting coach, membuatnya lebih menjiwai karakter Moeljono.

Kepincut akting, Kevin Julio ingin jajal peran jadi Ahmad Albar © 2021 brilio.net

Kepincut akting, Kevin Julio ingin jajal peran jadi Ahmad Albar
© 2021 brilio.net/Ivanovich Aldino

Setelah membintangi berbagai judul FTV, sinetron, hingga film, bahkan pernah menyabet penghargaan Pemeran Utama Pria Terpuji Serial Televisi dalam Festival Film Bandung 2014 lewat film Bidadari-Bidadari Surga, Kevin masih ingin menjajal peran banci dan karakter Ahmad Albar dalam film biopic atau biografi.

 

"Saya sih pengen banget bisa main (film) dokumentasinya Ahmad Albar. Saya jadi mudanya beliau, mungkin, nggak ada yang tahu. Mungkin saya kurusin badan atau apa, kayak gitu kan perlu proses. Karena aku kan suka dengerin musik juga. Almarhum papa aku juga suka dengan God Bless, Ahmad Albar, sehingga mungkin ada kesempatan. Nggak tahu, sih," pungkas aktor yang mengidolakan Jim Carrey itu.