Brilio.net - Setelah resmi menikah dengan pengusaha Irwan Mussry pada Oktober 2018 lalu, biduk rumah tangga Maia Estianty seolah tak pernah lepas dari sorotan publik. Bisa dikatakan, saat ini Maia tengah menikmati momen-momen manisnya sebagai pengantin baru.

Resmi menyandang status suami Maia, sosok Irwan pun tentunya berhasil mengundang banyak penasaran orang. Terutama mengenai latar belakang kehidupan hingga anggota keluarga pria 56 tahun ini.

Tepat pada 30 Juni 2019, Maia menceritakan mengenai siapa sosok ibunda Irwan Mussry, Djoewati binti Ngabdoel Nitidisastro kepada publik. Melalui akun Instagram pribadinya, Maia mengenang Djoewati yang telah meninggal dunia lima tahun yang lalu.

ibu mertua maia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Loading...

"Hari ini adalah 5 tahun wafatnya ibu mertua," ujar Maia seperti dilansir brilio.net, Selasa (2/7).

Lima tahun kepergian ibunda mertuanya, Maia teringat salah satu kenangan manis yang pernah dilaluinya bersama Djoewati. Diakuinya, Maia sudah mengenal keluarga Irwan Mussry, tepatnya Djoewati sejak dirinya duduk di bangku SMP, saat ia masih tinggal di Surabaya.

Di sana, ibu tiga anak itu pernah bercita-cita jadi seorang DJ karena terinspirasi dari Djoewati itu sendiri. Saat memasuki rumah Djoewati, Maia langsung terpukau dengan alat musik dan koleksi-koleksi yang dimiliknya Djoewati.

"Beliau adalah Mama mertuaku.. Aku kenal beliau dari jaman SMP di Surabaya, dulu diajak oleh kakakku dan adik suamiku ke rumah beliau, main piano, liat koleksi musik DJ (aku terinspirasi menjadi DJ karena jaman kecil suka lihat adik suami nge DJ dan jago main piano, jenius malahan)," tambahnya.

ibu mertua maia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Bak cerita manis dalam sebuah film yang mempunyai kenangan indah di awal pertemuan, musisi 43 tahun ini tak pernah menyangka kini bisa menjadi bagian keluarga Djoewati, yakni jadi istri dari putranya.

"Aku nggak tau kalau beliau bakal jadi Mama mertuaku sekarang. Mungkin kalau beliau masih hidup, bakal tersenyum lucu melihat anak kecil yang dulu suka mampir ke rumah beliau, menjadi menantunya sekarang. Buat Mama, Tsumma ila Ruhi - Djoewati binti Ngabdoel Nitidisastro, AlFatihah...," tandas Maia.

Tak membutuhkan waktu lama, unggahan Maia kenang ibunda Irwan Mussry kemudian mendapat beragam respons warganet. Ibarat kata, jalinan kisah cinta Maia dan Irwan seperti 'namanya jodoh, nggak akan ke mana'.

"Masyaa Allah, jodoh mmg gk kmn2 y bun trnyata yg dkt2 jg cm masalah wktu bru skrg dipersatukan," tulis @maydrirajawane.

"Itulah rahasia Allah yg sdh ditetapkan di lauhul mahfudz," sambung @cucusolihatt.

"Jadi Bun, kenalan ama suami juga udah lama ya Bun ?? Dari udah mulai kenal Almh. Mama Mertua ya. Jodoh emang gak isa di duga2 ya Bun," tutur @chikaaini.