Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir, usai menikah dengan Emil Dardak, model sekaligus aktris Arumi Bachsin perlahan-lahan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Ia pun mulai memfokuskan diri sebagai istri Wakil Gubernur Jawa Timur. Tak heran segala hal yang menyangkut kehidupannya selalu menjadi sosortan publik.

Belum lama ini, istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak tersebut tampil mengenakan busana khas Osing dari Banyuwangi. Bukan tanpa alasan, ia mengenakan busana itu dalam acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat.

Momen saat Arumi berlenggang di atas catwalk itu diunggah oleh Emil Dardak melalui akun Instagramnya. Emil pun menyertakan keterangan di dalam unggahan tersebut. Menurut Emil, tak sia-sia perjuangan Arumi yang harus melakukan persiapan panjang mengenakan busana adat tersebut.

 

Arumi Bachsin disebut mirip Suzanna © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@emildardak

 

"Ada yang unik di puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional yang tahun ini diselenggarakan di Padang, Sumbar. Seluruh ketua TP PKK Provinsi diminta untuk tampil memperagakan busana adat khas daerah masing-masing. Untuk Jawa Timur, @arumi_arumi_94 memperagakan busana khas Osing dari Banyuwangi. Alhamdulillah salah satu dari 5 besar busana (diantara kelima besar tidak ada ranking) yang dipilih panitia dari seluruh busana yang diperagakan termasuk Jawa Timur. Ndak sia2 perjuangan @arumi_arumi_94 yang harus melakukan persiapan panjang mengenakan busana adat tersebut termasuk ornamen yang cukup kompleks," tulis Emil.

Unggahan Emil Dardak itu sontak mendapat banyak komentar warganet. Banyak dari mereka yang memuji kecantikan Arumi Bachsin. Penampilan Arumi Bachsin memang memesona mengenakan busana khas Osing, Banyuwangi. Berjalan di atas catwalk, Arumi mengenakan busana yang didominasi warna hitam dan keemasan.

Rambutnya disanggul gelung ditambah dengan kembang goyang. Kembang goyang adalah perhiasan yang dipasangkan di rambut atau sanggul. Untuk menambah kesan mewah dan elegan, Arumi Bachsin tampil dengan riasan wajah lebih bold ditambah dengan aksesori anting-anting dan selendang.

Berawal dari unggahan sang suami, warganet langsung menyamakan artis cantik itu dengan mendiang Suzzanna.
Busana hitam berlapis kain warna emas itu menyatu dengan kulit Arumi yang putih seolah mirip dengan Suzzanna.

 

Arumi Bachsin disebut mirip Suzanna © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@emildardak

 

"Mirip kayak suzanna, cantik @arumi_arumi_94," tulis @nia99ani.

"Cantik banget tp kok mirip suzana ya.. boleh tu main film nya suzana," timpal @lindayusanti.

"Koq mirip alm.suzanna," timpal @lindayusanti.