Brilio.net - Sebagai publik figur, para selebriti harus selalu memperlihatkan citra yang baik. Di Korea Selatan contohnya, para idol K-Pop atau bintang K-Drama yang terkena skandal atau rumor buruk biasanya akan menerima sangsi sosial. Nggak heran jika banyak seleb Korea yang usai terkena skandal harus hiatus lama untuk memulihkan nama baiknya, atau bahkan harus mundur dari dunia hiburan. Biasanya para seleb yang terkena skandal ini juga akan keluar dari agensi.

Terbaru, nama Kim Seon-ho lah yang ramai diperbincangkan karena terseret skandal. Kabar ini juga sampai ke para penggemar Kim Seon-ho di luar Korea. Beberapa dari mereka bahkan meminta Kim Seon-ho untuk berkarier di luar negeri. Apalagi drama yang dibintangi Kim Seon-ho yakni Start Up dan Hometown Cha-Cha-Cha meraih kesuksesan tidak hanya di Korea namun beberapa negara lainnya.

Usut punya usut, rupanya memang ada lho seleb Korea yang terkena skandal namun tetap bisa sukses berkarier di luar negeri. Siapa saja mereka? Berikut lima seleb yang putuskan berkarier di luar Korea, dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (24/10).

1. Jessica Jung.

seleb Korea kena skandal berkarier di luar negeri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jessica.syj

Jessica Jung dahulu jadi idola anak muda Korea karena tergabung sebagai member dari Girls Generation. Kakak dari Krystal Jung ini sempat terkena skandal dan dikeluarkan dari girl grup yang membesarkan namanya. Ia disebut tidak profesional karena lebih sibuk dengan bisnis fashion miliknya. Tidak menyerah, Jessica Jung pun memutuskan untuk bersolo karier. Ia kemudian debut di Amerika Serikat serta Hongkong.

2. Kim Hyung-joong.

seleb Korea kena skandal berkarier di luar negeri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@hyunjoong860606

Masih ingat dengan pemeran Ji-hoo di serial Boys Before Flower? Aktor ini bernama asli Kim Hyung-joong. Usai drama BBF sukses besar, Kim Hyung-joong kemudian menerima berbagai peran utama dalam drama lainnya. Namun saat kariernya menanjak, Kim Hyung-joong tersandung rumor. Kala itu, Kim Hyung-joong dikabarkan melakukan kekerasan pada kekasihnya dan memiliki seorang anak.

Karena tak bisa lagi berkarier di Korea Selatan, Kim Hyung-joong kemudian mencoba peruntungan untuk berkarier di negara lain. Siapa sangka, ia justru sukses menjadi musisi di Jepang dan Taiwan. Ia juga memiliki basis penggemar yang besar di Amerika Serikat lho.

3. Yoon Eun-hye.

seleb Korea kena skandal berkarier di luar negeri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@y1003_grace

Pada tahun 2015 lalu, Yoon Eun-hye sempat terkena skandal plagiat busana fashion yang membuatnya diserang oleh warga Korea Selatan. Karena hal tersebut, Yoon Eun-hye dipaksa hiatus dari berbagai drama serta acara yang sudah terjadwal. Selama hiatus itulah, Yoon Eun-hye akhirnya berkarier di China membintangi web series. Baru pada tahun 2018, Yoon Eun-hye memberanikan diri untuk kembali di dunia hiburan Korea.

4. Park Yoochun.

seleb Korea kena skandal berkarier di luar negeri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@parkyoochung

Park Yoochun terjerat kasus skandal yang cukup heboh yakni menggunakan obat-obatan terlarang hingga skandal seksual. Namun beberapa saat setelah terkena skandal dan hiatus dari dunia hiburan Korea, Park Yoochun justru menggelar fan meeting di Bangkok, Thailand untuk menyapa para penggemarnya. Ia juga merilis sebuah photobook berjudul 'Someday Park Yu Chun: A Collection of Photographs'. Banyak yang menduga bahwa hal ini adalah langkap Park Yoochun untuk berkarier di luar Korea.

5. E'Dawn.

seleb Korea kena skandal berkarier di luar negeri © 2021 brilio.net

foto: Soompi.com

Pada Agustus tahun 2018 lalu, E'Dawn dan HyunA resmi dipecat oleh agensi Cube Entertainment karena mengaku sudah berpacaran selama 2 tahun. Hubungan keduanya ini sempat ditentang oleh para warganet Korea, sebab kala itu skandal berpacaran bagi para idol masih terkesan sebagai hal yang bisa merusak citra serta membuat penggemar kecewa. Dilansir dari berbagai sumber, tak lama setelah itu E'Dawn diketahui menandatangi kontrak dengan agensi luar negeri dan siap untuk berkarier disana.