Brilio.net - Usai ditinggal sang suami pada Selasa (18/2) lalu, Bunga Citra Lestari atau BCL akhirnya kembali menyanyi untuk pertama kalinya secara live di hadapan publik. Pelantun lagu Sunny tersebut tampil di panggung SQ Friday Fusion di Coca-Cola SQ Dome, TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Jumat (28/2) malam.

Meski semburat kesedihan masih membayangi wajahnya, ibu satu anak tersebut tetap tampil dengan memesona. BCL terlihat cantik dengan mengenakan setelan blazer dan celana panjang berwarna hitam. Sementara itu, rambutnya diikat rapi ke belakang.

Suasana dan kesan haru pun memenuhi tempat BCL menyanyi. Dirinya bahkan tak kuasa menahan air mata ketika membawakan lagu Karena Kucinta Kau.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BCL Love Ashraf sinclair (@bclsinclairashraf) on

Melihat ketegaran BCL tersebut, tak sedikit warganet yang kemudian mengungkapkan rasa bangga dan haru kepada Bunga Citra Lestari. Begitu pula dengan adik kandung Ashraf, Aishah Sinclair.

Aishah memuji betapa besarnya ketegaran yang dimiliki BCL. "Kata-kata tidak bisa menggambarkan seberapa bangganya aku kepada kakak iparku @bclsinclair. Meski dengan air mata dan sakit hatinya, ia tetap tegar, melakukan hal yang harus dia lakukan," lanjut Aishah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aishah Sinclair (@aishahjennifer) on

Kendati demikian, di antara banyaknya dukungan yang diterima BCL, nyatanya masih ada warganet yang berkomentar negatif. Hal tersebut dapat dilihat dari akun Instagram stasiun radio Malaysia, Hot FM yang mengunggah penampilan BCL ketika bernyanyi di SQ Dome.

Sejumlah netizen dari Malaysia menilai bahwa tampilnya BCL di depan publik dianggap terlalu cepat dan melanggar syariat. Bagi mereka, BCL belum seharusnya kembali bernyanyi lantaran masih menjalani masa idah bagi perempuan yang berpisah dengan suaminya, baik karena cerai ataupun meninggal dunia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hot FM (@hotfm976) on

"Eh, masih dlm tempoh iddah kan," tulis @abunouzeynaj.

"dalam tempoh idah, blh ke macam ni, tnya je....sian asyhraf kt dlm," sambung @maz_lieza.

"Seorang wanita di dalam edah, ....spttnya utamakan tuntutan agama drp tuntutan hidup, rezki milik Allah...semoga d berikan hidayah," tulis @mummyvoque.

Meski begitu, komentar miring tersebut tetap saja tak sebanyak komentar positif yang didapat BCL. Buktinya, tak sedikit warganet yang memaklumi dan memberikan support moril kepada BCL.

"Kelakor netizen ni ye, sibuk duk "eh bukan dalam iddah ke" pah "biaselah kat indonesia" .. hello kt malaysia pn belambok balu kematian suami keluar time dlm iddah. Bila lh Allah sahaje yg tahu niat die keluor utk ape. Kite ni doakn yg trbaik sahaje," tulis @diana_dyamohamed.

"Life must go on bcl.. Semoga dberi kekuatan n dberi hikmah atas apa yg terjadi," sambung @yaths78.

"she's need to work too #fikiryangbaik2doayangbaik2mintayangbaik2," tulis @peacewomen.

"Be strong dear @bclsinclair. We all u from malaysia," sambung @hotsmum_official.

(brl/pep)

(brl/pep)