Brilio.net - Semua orang pasti punya yang namanya rahasia, ya. Tak terkecuali selebriti cantik yang berasal dari Jepang berikut ini. Selebriti Jepang berikut ini rupanya dulunya berjenis kelamin laki-laki, lho.

Mereka pernah melakukan operasi berkali-kali yang mengubah diri mereka menjadi seorang perempuan. Selebriti berikut ini terjun ke industri hiburan, ada yang menjadi aktris dan ada juga yang menjadi penyanyi.

Jika biasanya seleb transgender itu berasal dari Thailand, ternyata banyak juga lho seleb Jepang yang memutuskan berganti jenis kelamin. Intip yuk deretannya yang dirangkum brilio.net dari Asia.be, Kamis (6/4).

1. Ayana Tsubaki

Transgender Seleb Jepang  © 2017 brilio.netfoto: uniqpost.com

Loading...

Artis cantik yang satu ini memang terlahir sebagai seorang pria pada tanggal 15 Juli 1984 di Tokyo dan bersekolah di Aoyama Gakuin University sebagai seorang pria dengan nama Yuri Nakamura.

Kisahnya bermula ketika ia memutuskan untuk melakukan operasi pergantian jenis kelamin di Thailand pada bulan Juli tahun 2006, setelah sebelumnya meninggalkan sekolah dan bekerja di Kabukicho.

Setelah operasi, di tahun yang sama ia kembali ke Jepang dan memulai karier modeling bersama beberapa majalah fashion di Jepang, termasuk Koakuma Ageha dan tampil di berbagai program televisi. Di tahun 2007, Tsubaki melanjutkan pendidikannya di Aoyama Gakuin University sebagai seorang wanita bernama Ayana Tsubaki.

2. Kayo Satoh

Transgender Seleb Jepang  © 2017 brilio.netfoto: pinterest.com

Artis dan model cantik yang bernama Kayo Satoh ini lahir di Aichi, Jepang pada tanggal 26 Desember 1988. Saat sekolah, ia mulai mengalami krisis gender terutama saat harus mengenakan seragam sekolah laki laki. Lalu, ia pergi dari kampung halamannya untuk mencari jati dirinya sebagai seorang wanita.

Seperginya dari rumah, ia bekerja paruh waktu di sebuah toko dengan bantuan seorang temannya. Pada usia 15 tahun, ia mulai menyuntikan hormon sebagai terapi awal dirinya, dalam langkah menjadi seorang wanita. Setelah itu, ia menjadi seorang model pakaian wanita, dan sukses hingga sekarang.

3. Ai Haruna

Transgender Seleb Jepang  © 2017 brilio.netfoto: jpop.mystavash.com

Bernama asli Kenji Onishi, Ai Haruna adalah seorang artis, penyanyi, sekaligus komedian Jepang yang lahir di Osaka, 21 Juli 1973. Terlahir sebagai laki-laki, Haruna menjalani operasi pergantian jenis kelamin pada tahun 1991. Saat masih remaja Haruna merasa bahwa parasnya tidak menjadi lebih tampan, melainkan cantik.

Karena kecantikannya, pada umur 19 tahun, ia menjalani operasi pergantian jenis kelamin. Tak berhenti di situ, pada tahun 2009, Haruna menjuarai kontes Miss International Queen di Thailand dan menjadikannya sebagai orang Jepang pertama yang menjuarai kontes tersebut.

Di Jepang, Haruna ini disebut sebagai Nyuuhaafu. Nyuuhaafuu atau yang dalam Bahasa Inggris dieja 'new half' adalah pria yang mengubah dirinya seutuhnya menjadi wanita melalui operasi.

4. Ataru Nakamura

Transgender Seleb Jepang  © 2017 brilio.netfoto: owning-my-truth.com

Ataru Nakamura adalah seorang penyanyi pop dan penulis lagu asal Jepang. Sosok kelahiran Tokyo pada 28 Juni 1985 itu mengumumkan bahwa dirinya terlahir sebagai pria namun memilih menjadi perempuan ketika dirinya merilis biografi resmi dan tampil dalam Kouhaku Uta Gassen pada tahun 2007.

Ketika berusia 13 tahun Nakamura memulai menulis lagunya sendiri. Setahun berikutnya, Nakamura merilis sebuah album indie. Pada tahun 2006, Nakamura bergabung ke major label, Avex Trax. Semenjak itu, ia berhasil menorehkan prestasi di chart Oricon dan mengisi soundtrack anime sampai saat ini.

5. Aya Kamikawa

Transgender Seleb Jepang  © 2017 brilio.netfoto: owning-my-truth.com

Bukan artis, Aya Kamikawa yang lahir pada 25 Januari 1968 adalah seorang pejabat kota Tokyo. Ia adalah transgender pertama yang terpilih sebagai pejabat publik di Jepang. Ia terpilih pada April 2003.